Menyambut Malam Tahun Baru, Polda Gorontalo Gelar Doa dan Dzikir Bersama

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Minggu 31/12, pukul 18.00 wita, di masjid Adz Dzikra Polda Gorontalo, seluruh personel Polda Gorontalo berkumpul untuk bermunajat kepada Allah SWT. Kegiatan tersebut sebagai cara Polda menyambut malam Tahun Baru 2018 yang sudah di depan mata. Hadir dalam giat tersebut Kapolda Gorontalo, Wakapolda, Irwasda dan PJU polda Gorontalo dan seluruh personel Polda Gorontalo.

Dalam sambutannya Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH mengingatkan kepada seluruh personel tentang keutamaan doa dan dzikir.

“Kita sebagai umat manusia tidak punya daya kekuatan apa-apa tanpa bantuan Allah SWT, semua keberhasilan yg kita raih tidak lepas dari anugerah yang trlah diberikan oleh Allah kepada kita, maka jangan lupakan Sholat , Doa dan Dzikir,urai Kapolda.

Dengan doa dan dzikir, kita meminta kepada Allah, agar senantiasa diberikan keselamatan baik kepada diri kita, keluarga dan juga organisasi Polri yang kita cintai ini, khususnya adalah keselamatan dunia dan akherat, tambah Kapolda.

Pada kesempatan tersebut Kapolda juga mengingatkan akan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri dalam memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat khususnya yang sedang menyambut datangnya malam tahun baru 2018.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita sebagai anggota Polri untuk hadir di masyarakat untuk berikan jaminan keamanan, apalagi saat ini sedang menyambut malam tahun baru 2018, kita bersyukur sejak Natal hingga saat ini situasi tetap aman dan terkendali , harga sembako juga stabil dan malam ini mari kita bersama amankan kegiatan masyarakat sambut malam tahun baru 2018, ajak Kapolda.

Kabid Humas AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK terkait kegiatan tersebut menjelaskan bahwa menyambut malam tahun baru tidak mesti harus dirayakan dengan hura-hura atau eforia yg berlebihan akan tetapi dengan doa dan dzikir tentu akan lebih baik.

“Kita menyambut malam tahun baru tidak mesti harus dengan hura-hura atau eforia yang berlebihan akan tetapi justru dengan berdoa dan berdzikir adalah cara yang lebih baik, karena sebagaimana tadi disampaikan oleh Bapak Kapolda dalam sambutannya, bahwa kita sebagai manusia tidak punya daya dan upaya, segala keberhasilan yang kota raih selama ini adalah berkah dari Allah SWT, mari di penghujung tahun 2017 ini, kita lakukan instropeksi diri tentang apa yang sudah kita lakukan selama ini , semoga di Tahun 2018 nanti kita lebih sukses baik dalam menjalankan tugas dan karier kita di bidang masing-masing maupun sukses dalam meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. amin, tutup wahyu.

Selain kegiatan doa dan dzikir di masjid, personel yang beragama Nasrani juga melaksanakan ibadah di Aula Titinepo Polda Gorontalo dipimpin oleh Dir Pamobvit Kombes Pol Satake Bayu, SIK.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x