Mei 20, 2024

Polsek Kawasan Pelabuhan Gorontalo Gelar Jumat Curhat Dengan Buruh TKBM Pelindo

Polresta Gorontalo Kota,Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gorontalo menggelar Jumat Curhat terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bersama KSOP dan Buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di pelabuhan Pelindo, Jumat (13/01).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek KPG Ipda Alvan Fauzan. S.Tr.K., M.H ini diikuti oleh ABD Kahar, SE selaku Kasie Lalu lintas KSOP,Ketua TKBM Jufri Ma’ruf,astaf KSOP dan Anggota TKBM

Ketua TKBM Jufri Ma’ruf menyampaikan
Pelayanan 1x 24 jam belum ada kesepakatan bersama, dan yang menjadi konflik saat ini adalah saat kedatangan dan berangkat kapal sabuk nusantara dan para TKBM sudah diingatkan saat bekerja harus menggunakan alat pelindung diri.

Menurut ABD Kahar, SE selaku Kasie Lalu lintas KSOP beberapa kejadian menjadi pengalaman bagi pihaknya untuk bersama-sama kepolisian untuk melaksanakan pengamanan agar kenyamanan penumpang tetap terjaga.

Dari keluhan dan saran tersebut Kapolsek KPG mengatakan Kegiatan Jumat Curhat ini untuk mendengar secara langsung keluhan masyarakat yang dihadapi, serta untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat.

IPDA Alvan menyampaikan kepada para TKBM untuk selalu menggunakan seragam kerja yang telah disediakan dan ID Card agar bisa dibedakan mana buruh dan mana keluarga para penumpang yang turut mengantar.

Saya mengingatkan bahwa TKBM harus kompak untuk menjaga Kamtibmas agar tidak ada yang dirugikan, baik diri sendiri maupun orang lain,tutup Ipda Alvan

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x