April 27, 2024

Cegah Kriminalitas, Polsek Popayato Barat Amankan Puluhan Liter Miras

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pada Hari Jumat tanggal 10 November 2017 pukul 08.00 wita melaksanakan Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (K2YD).

Operasi penyakit masyarakat (pekat) yang dipimpin kapolsek popayato barat Ipda Felix Ruitan menyisir dan mendatangi warung-warung yang terindikasi menjual miras.

Dalam razia yang dilakukan oleh kapolsek Popayato kec. Popayato berhasil diamankan miras di rumah salah seorang warga inisial AL , pekerjaan petani.

Jumlah miras yang berhasil diamankan sebanyak 5 liter dalam gelon ukuran 35 liter dan 3 kantung plastik miras sebanyak 3 liter, Masing – masing kantung ukuran 1 liter di rumah saudara Adi Lamheli, pekerjaan tani, alamat dusun pantai desa molosipat.

Ipda Felix Ruitan mengatakan, bahwa pihaknya telah menerima banyak laporan dari masyarakat yang resah dengan maraknya peredaran miras. Laporan tersebut langsung ditindak lanjuti dan menggelar operasi.

Operasi ini tentunya akan rutin kita gelar, guna meminimalisasi peredarannya,” ujar Ipda Felix Ruitan

Kapolsek Popayato barat menambahkan, upaya yang dilakukannya itu untuk menekan angka kriminalitas yang biasanya terjadi akibat mengonsumsi miras. Selain itu, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“ Kami mengajak masyarakat ikut berpartisipasi menjaga kamtibmas. Kami juga menghimbau  warga ketika mengetahui dan berhasil mengamankan pelaku kejahatan, untuk tidak melakukan main hakim sendiri. Serahkan kepada polisi untuk diproses hukum,” tegas Ipda Felix Ruitan

Saat ini barang bukti miras dan pemilik masih diamankan di polsek popayato barat untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjt.

Penulis         : Andi Hardiyanti

Editor           : Alfian

Publish         : Andi Hardiyanti

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x