Mei 10, 2024

KAPOLRES POHUWATO MENJADI IRUP HARI PAHLAWAN NASIONAL 10 NOVEMBER 2023

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-polres pohuwato polda gorontalo. Kepala Kepolisian Resor Pohuwato Akbp Joko Sulistiono, SH., SIK., MH., Selaku Inspektur Upacara Memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November 2023 bertempat di lapangan Upacara Polres Pohuwato Jumat, (10/11/2023)

Turut hadir pada kegiatan upacara tersebut Waka Polres Pohuwato Kompol Dian Ardiansyah, SH., dan pejabat utama, perwira staf, Kapolsek Jajaran, dan personel Polres Pohuwato bersama perwakilan personel Polsek jajaran Polres Pohuwato.

Amanat Mentri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini, yang di bacakan oleh Kapolres Pohuwato diantaranya mengatakan segala puji syukur bagi Tuhan Semesta Alam, kita memperingati hari Pahlawan 10 November 2023 yang sangat bermakna bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan Dan Kebodohan” tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan moderen yang kian nyata, mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam, seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral,

“Lanjut Ia mengatakan Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa, kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah dengan tangan mengepal dan dada menggelora, dengan hanya berbekal bambu runcing, para Pahlawan dalam pertempuran 10 November menghadapi musuh yang merupakan pemenang perang dunia. Rakyat bergandengan tangan dengan para tokoh masyarakat dan pemuka agama berikut pengikutnya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara, semuanya melebur menjadi satu. Merdeka atau Mati. Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera. ” pungkas Joko Sulistiono.

Penulis Hanny

Publis Masdar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x