Mei 9, 2024

KAPOLRES POHUWATO MEMIMPIN APEL KESIAPSIAGAAN PENGAMANAN UNJUK RASA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-polres pohuwato polda gorontalo. Kepala Kepolisian Resor Pohuwato Akbp Joko Sulistiono, SH., SIK., MH, memimpin langsung pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan pengamanan unjuk rasa yang direncanakan akan dilaksanakan sejak tanggal 26 sampai dengan 30 September 2023. Apel berlangsung dengan khidmat di Lapangan Upacara Mako Polres Pohuwato pada hari Selasa, 26 September 2023.

Dihadapan ribuan personel Brimob dan personel Polres Pohuwato serta Polsek jajaran, Kapolres Pohuwato menekankan pentingnya persiapan yang matang dalam menghadapi unjuk rasa yang dijadwalkan berlangsung selama lima hari. Ia menyampaikan bahwa tugas personel Kepolisian adalah untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat serta memastikan bahwa unjuk rasa berjalan secara damai. Ia juga mengatakan agar setiap personel tetap menjunjung tinggi profesionalisme dan menghindari tindakan yang dapat memicu ketegangan selama unjuk rasa. Ia menekankan bahwa dialog dan komunikasi yang baik dengan peserta unjuk rasa adalah kunci dalam menjaga situasi yang aman.

Joko Sulistiono memerintahkan kepada penanggung jawab sarana dan prasarana untuk mengecek kembali peralatan termasuk persenjataan yang akan digunakan oleh personel Kepolisian selama pengamanan unjuk rasa, hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa personel Kepolisian memiliki peralatan yang memadai dalam menjalankan tugasnya.

“Apel kesiapsiagaan ini merupakan bagian dari Kepolisian khususnya Polres Pohuwato untuk pelayanan dan pengamanan unjuk rasa agar berlangsung dengan lancar dan aman bagi semua pihak. Kami pihak pengamanan menghimbau kepada semua pihak yang akan mengikuti unjuk rasa untuk tetap menjaga ketertiban dan menghormati hukum agar situasi kabupaten Pohuwato tetap aman dan kondusif. ” pungkasnya.

Penulis Hanny

Publis Masdar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x