Mei 9, 2024

DALAM RANGKA HUT KEMERDEKAAN RI KE-78 TAHUN, POLRES POHUWATO MELAKUKAN PENANAMAN MANGROVE

Tribratanews.gorontalo polri.go.id-polres pohuwato polda gorontalo. Kepolisian Resor Pohuwato melakukan penanaman pohon Mangrove, di desa Bulili kec. Duhihadaa kab. Pohuwato Rabu, (23/08/2023).

Bertema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” merupakan tema yang di pakai pada saat penanaman secara serentak di seluruh Indonesia, yang di lakukan oleh Kapolri tepatnya di pulau Rinca kab. Manggarai Barat Propinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu 23 Agustus 2023.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Pohuwato Kompol Adek Dermawan, SH,. S.I.K., melakukan penanaman pohon Mangrove, yang di ikuti Asisten II Pemerintah Daerah kabupaten Pohuwato Zulkifli Umar, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah kab. Pohuwato, Pejabat Utama, personel Polres Pohuwato bersama Bhayangkari Cabang Pohuwato, anggota TNI dari Kodim 1313 Pohuwato, perwakilan anggota BPDAS kab. Bone Bolango, anggota UPTD PKH wilayah III kab. Pohuwato, siswa siswi Pramuka SMA dan SMK Marisa.

Waka Polres Pohuwato pada saat di wawancarai awak media di lokasi penanaman Mangrove, mengatakan penanaman pohon Mangrove hari ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, bertujuan untuk mencegah abrasi Pantai di laut, penyerapan karbondioksida, menjaga kualitas air dan udara.

“Lebih lanjut Ia mengatakan manfaat hutan mangrove yang lain seperti menjaga iklim dan cuaca, wisata, sumber pakan ternak, mencegah abrasi kawasan pesisir pantai, hingga pengembangan ilmu pengetahuan. Hari ini Polres Pohuwato melakukan penanaman bibit mangrove berjumlah 1.000 (seribu) pohon, marilah kita bersama elemen masyarakat menjaga dan merawat pohon tersebut guna untuk diwariskan kepada anak cucu kita semua. ” kata Adek Dermawan.

Penulis hanny

Publis Masdar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x