Mei 9, 2024

BAG SDM POLRES POHUWATO MELAKSANAKAN PELATIHAN FUNGSI TEKNIS KEPOLISIAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polres Pohuwato. Bagian Sumber Daya Manusia Polres Pohuwato Melaksanakan Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian, menindaklanjuti Program Quick Wins Presisi Pengembangan SDM Unggul, bertempat di Aula Tribrata Polres Pohuwato Selasa, (22/08/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasubbag Binkar Bag SDM Polres Pohuwato Akp Djoko Suwikno, dan di ikuti oleh personel peserta pelatihan perwakilan dari Bagian, Satuan, Seksi, dan Polsek jajaran Polres Pohuwato.

Kasi Humas Polres Pohuwato Akp Hanny I. Fentje, memberikan materi dengan mengusung tema “Kemampuan Komunikasi dan Interaksi Digital” mengatakan Komunikasi Digital adalah penyampaian pesan yang dilakukan melalui media elektronik. Secara praktis, komunikasi digital merupakan proses komunikasi yang didominasi oleh komunikasi tertulis, mulai dari SMS, Email, Whatshapp, Facebook, dan lainnya, yang disebut juga komunikasi online,

Untuk itu personel Polri khususnya personel Polres Pohuwato dalam mengunakan medsos senantiasa harus benar-benar bijak, sadar kamera karena masyarakat saat ini bisa menggunakan akun media sosial milik mereka, sehingga dapat diibaratkan mereka bisa menjadi jurnalis dan apabila konten yang diunggah mengenai personel Polri negatif, maka dapat menurunkan citra Polri itu sendiri, personel Polri dan keluarga senantiasa berhati-hati dalam bertindak dan berucap karena dapat disoroti oleh masyarakat.

“Terlepas dari itu semua personel harus memiliki kemampuan merekam, mendokumentasikan kejadian-kejadian setiap lingkup tugas serta pribadinya untuk mengantisipasi apabila kejadian tersebut secara fakta diputarbalikan, dalam penggunaan medsos setiap personel Polri maupun keluarga harus bijak dengan tidak menggugah hal-hal negatif dan bermewah-mewahan, agar tidak berdampak negatif bagi institusi Polri. ” kata Hanny.

Penulis Hanny

Pubkis Masdar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x