April 26, 2024

MENCEGAH PENYAKIT KUKU MULUT MASUK KE GORONTALO POLSEK POPAYATO BARAT MELAKUKAN PEMERIKSAAN HEWAN TERNAK

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polres Pohuwato, Polsek Popayato Barat,Team Terpadu TNI-POLRI, Dinas Peternakan dan Perikanan serta Dinas Perhubungan melakukan Pemeriksaan di Pos Perbatasan antar Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Tengah, terhadap hewan ternak yang masuk ke Gorontalo dari arah Sulawesi Tengah pada hari Selasa, 7/6/2022.

Kegiatan ini di pimpin langsung Ketua Team Kapolsek Popayato Barat IPDA Renly H Turangan SH. Pemeriksaan ini dilakukan guna untuk mencegah masuknya Hewan ternak Sapi yang memiliki riwayat Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kewilayah provinsi Gorontalo.

” Pada tempat yang sama, ketua Team Terpadu menyatakan Pemeriksaan kali ini terhadap Mobil truk yang bermuatan Hewan ternak Sapi yang berasal dari kabupaten Gowa provinsi Sulawesi Selatan akan masuk ke Provinsi Gorontalo, mobil truk tersebut bermuatan 30 ekor sapi yang akan dibawa ke kabupaten Gorontalo Utara provinsi Gorontalo, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap Dokumen Hewan ternak sapi, oleh team terpadu secara mendetail, tidak ditemukan pelanggaran, lebih khusus yang berhubungan dengan Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) terhadap hewan ternak Sapi. ” Tutur Renly.

Penulis : Hanny

Publis : Hanny

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x