Januari 20, 2021

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Jelang Pilkada Polres Pohuwato Gelar Apel Tiga Pilar, Wujud Sinergi Kawal Pilkada Serentak Tahun 2020

http://Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Pohuwato, Jelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 khususnya di Kabupaten Pohuwato, Polda Gorontalo menggelar Apel Tiga Pilar. Apel yang dihadiri oleh Kapolres Pohuwato AKBP Teddy Rayendra,S.IK,M.IK Bupati Pohuwato Hi. Syarif Mbuinga,S.PdI.,SE.,MM, Kasdim MAYOR INF. Frengkie Kirimang, Kajari Pohuwato Masud,SH.,MH serta Babin, Bhabinsa dan para Lurah, Kepala Desa se Kabupaten Pohuwato, dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Pohuwato, Kamis (27/08/20).

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr.M Adnas, M.Si melalui Kapolres Pohuwato AKBP Teddy Rayendra,S.IK,M.IK, dalam sambutannya, Sebagaimana kita ketahui bahwa Kabupaten Pohuwato merupakan salah satu daerah yang melaksanakan pilkada serentak tahun 2020, Dalam pelaksanaan akan diikuti oleh beberapa Pasangan calon baik yang di calonkan memalalui jalur partai politik maupun melalui jalur independen sehingga persaingan dalam pelaksannaan pilkada tahun ini akan lebih tinggi di bandingkan pemilukada tahun-tahun sebelumnya.

“Bahwa Pemilukada tahun ini dilaksanakan dalam situasi dan kondisi yang sangat memprihatinkan, dimana saat ini kita dihadapkan dengan pandemi Covid-19 sehingga diperlukan upaya-upaya konkrit sinergitas antar instansi untuk melakukan-melakukan kegiatan yang bersifat persuasif guna menekan lanjutnya penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo,” ujar Kapolres Pohuwato.

Oleh karena itu, lanjut Kapolres, guna menyukseskan pilkada di Kabupaten Pohuwato, Polda Gorontalo menyelenggarakan kegiatan apel tiga pilar untuk meningkatkan pengetahuan serta memperkuat sinergitas antar tiga pilar guna mengawal pelaksanaan pilkada khususnya di Kabupaten Pohuwato.

Bupati Pohuwato juga menyampaikan, Pelaksanaan Apel Tiga Pilar ini, kami menyambut dengan baik karena mendukung tugas-tugas pemerintah Daerah, POLRI dan TNI dalam rangka menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban Kab. Pohuwato menjelang pelaksanaan Pilkada 2020.

“Dalam kegiatan apel ini adalah merupakan forum untuk meningkatkan wawasan serta penyamaan visi terhadap berbagai permasalahan aktual yang terjadi di wilayah Kab. Pohuwato serta mewujudkan kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak guna keterpaduan dan sinegritas antara aparat TNI, POLRI, Kepala Desa dan Lurah yang ada di wilayah Kab. Pohuwato.

Harapan kami Pilkada di Kab. Pohuwato tahun 2020 ini tetap Aman,nyaman dan damai serta semua pihak tidak merasa di rugikan dalam menerima hasil pilkada tersebut, “Pungkas Syarif Mbuinga.

Penulis : Andri

Editor : Hanny

Publish : Andri

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x