Juli 6, 2022

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Cegah COVID-19, TNI-POLRI dan Pemda Pohuwato Lakukan Penyemprotan Cairan Desinfektan dan Bagikan Masker Gratis

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai wujud upaya pencegahan wabah virus Covid19, Personel Gabungan Polres Pohuwato, Kodim 1313/Pohuwato bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Pohuwato, dan Unsur OPD Pohuwato melaksanakan Kegiatan Penyemprotan Cairan Disinfektan di Pasar Tradisional Marisa serta pembagian masker kepada masyarakat yang melintas.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga S.Pdi, SE, MM, Kapolres Pohuwato AKBP Teddy Rayendra S.IK, M.IK, Dandim 1313/Pohuwato, dan juga Kepada Dinas Kesehatan Pohuwato.

Kapolres Pohuwato AKBP Teddy Rayendra S.IK, M.IK menjelaskan, Yang menjadi sarana dan prasarana dalam pelaksanaan kegiatan ini yakni satu unit Mobil Watter Cannon Polres Pohuwato, Tangki Semprot -+ 50 buah, cairan disinfektan, sarung tangan, masker dan APD atau Jas hujan. Dengan sasaran penyemprotan cairan disinfektan meliputi pasar tradisional Marisa, Terminal marisa, dan sepanjang jalan di wilayah Kecamatan Marisa serta Blok Plan Komplek perkantoran Kabupaten Pohuwato dengan menggunakan Kendaraan Water Connon Polres Pohuwato.

“Tak hanya itu juga, kepada masyarakat juga diberikan Sosialisasi melalui pengeras suara tentang bagaimana caranya pencegahan Virus Corona agar tidak menyebar, serta pembagian Masker kepada masyrakat yang melintas di Jalan depan Pasar Marisa,” Jelas Teddy.

Dikesempatan yang sama, Bupati Pohuwato menjelaskan, terkait pencegahan virus corona ini, kita semua bekerja sama-sama dan mengambil langkah – langkah untuk memutus mata rantai penyebaran vius Corona.

“Upaya yang sungguh nyata untuk memutus rantai penyebaran virus corona ini yakni menindaklanjuti apa yang menjadi atensi pemerintah yaitu warga masyarakat untuk tetap tinggal di rumah kecuali ada urusan yang penting, serta selalu menjaga hidup bersih dan sehat” ujar Syarif.

penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x