Mei 29, 2022

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Dukung Pelaksanaan Pilkada, Polres Pohuwato Kukuhkan FKPM Kec. Dengilo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Senin (16/3/2020 ) pukul 09.00 wita bertempat di Aula Kantor Camat Dengilo Kabupaten Pohuwato telah berlangsung kegiatan pengukuhan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat ( FKPM ) di 5 (lima) Desa sekecamatan Dengilo oleh Kapolres Pohuwato yang di wakili oleh Kasat Binmas Polres Pohuwato AKP Bernadin Situngkir, SH.

Giat pengukuhan di hadiri oleh Kapolsek Paguat AKP Hercanus Manangkalangi, Camat Dengilo yang diwakili oleh Yusuf Nusi, Danramil Paguat yang diwakili oleh Serma D. Lamolo, KBO Sat Binmas Ipda Ketut Suka, para Kepala Desa Kec. Dengilo, Personil Sat Binmas Polres Pohuwato dan Masyarakat yang hadir.

Mewakili pihak Pemerintah Kec. Dengilo Kasi Trantib mengucapkan terima kasih atas terbentuknya FKPM oleh Polres Pohuwato, hal ini dinilai sangat positif karena wadah ini dapat membantu dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang terjadi di Desa

“Mudah-mudahan dengan adanya Forum kemitraan polisi dan masyarakat ini mampu memberikan kontribusi kepada Polri di dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya dalam pelaksanaan Pilkada di Kab. Pohuwato,” ucap Nusi.

Kasat Binmas dalam kesempatan ini mengajak kepada masyarakat agar dengan terbentuknya FKPM dapat berperan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah Kec. Dengilo.

” Ldalam situasi pelaksanaan Pilkada saat ini, kami berharap agar FKPM berperan aktif dalam menciptakan suasana yang aman, damai dan sejuk di tengah masyarakat,” ujar Situngkir.

Di akhir acara, Kasat Binmas Polres Pohuwato menambahkan bahwa tujuan pembantukan FKPM adalah untuk mewujudkan kemitraan polisi dan masyarakat yang didasari kesadaran bersama dalam rangka menanggulangi permasalahan yang terjadi di Desa guna menciptakan rasa aman, tertib, damai dan sejuk di Pilkada Serentak Tahun 2020.

Penulis : Hartoyo

Editor : Irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x