Mei 29, 2022

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Kapolda Gorontalo Bersama Forkopimda Musnahkan 15 Ton Miras Cap Tikus di Polres Pohuwato

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Keseriusan Polda Gorontalo dalam memberantas Miras memang benar-benar digencarkan, hal ini terlihat dengan dimusnahkan barang bukti minuman keras jenis jenis cap tikus sebanyak 15 Ton atau 15.000 liter oleh Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Dr. Adnas M.Si di Polres Pohuwato, Selasa 10 Maret 2020.

Pada pemusnahan Miras Cap Tikus ini dihadiri oleh Bupati Pohuwato Hi. Syarif Mbuinga, S.Pd.I, SE, MM, Dandim 1313 Pohuwato LETKOL Inf. Iron Prasetyo M.Tr.(Han),M.I.Pol., Pejabat Utama Polda Gorontalo, Kapolres Pohuwato AKBP Teddy Rayendra, S.IK., M.IK, Wakapolres, Para Kabag, Kasat, Perwira Polres Pohuwato, Kapolsek Jajaran Polres Pohuwato dan Personil Polres dan Polsek Jajaran Polres Pohuwato.

Kapolres Pohuwato menjelaskan bahwa Cap Tikus ini berjumlah 15 ton yang Berasal dari Daerah Sulawesi utara dan nantinya akan di kirim ke Daerah Kalimantan, dimana modus yang di pakai mereka pada saat menjalankan pengiriman menuju Kalimantan adalah dengan cara berpura-pura sebagai mobil untuk mengangkut Semen dalam mengelabui petugas pada saat akan dilakukan Pemeriksaan.

“Untuk penangananan kasus tersebut sudah sampai pada tahap 1, penanganan yang dilakukan tidak lain untuk menekan angka kriminalitas diwilayah hukum Pohuwato bahwa kami akan terus memberantas miras sampai pada akarnya dengan mendatangi lokasi pembuatan atau penyulingan Cap Tikus sehingga Kabupaten Pohuwato bebas dari tindak kejahatan”, ujarnya.

Dikesempatan tersebut, Kapolda Gorontalo mengapresiasi kerja keras yang dilakukan oleh Polres Pohuwato dan jajaran atas upaya yang dilakukan dalam memberantas Miras di Provinsi Gorontalo.

“Saya merasa senang, bangga dan bahagia, bahwa hari ini kita melaksanakan Pemusnahan Barang Bukti Minuman Keras jenis Cap Tikus, yang mana dilaksanakan kegiatan pemusnahan miras ini untuk Meminimalisir tingkat Kejahatan yang ada di Kabupaten Pohuwato,” Terang Kapolda.

Lebih lanjut, Brigjen Adnas berterima kasih kepada seluruh anggota, forkopimda dan pemerintah daerah setempat, atas dukungan dalam mencegat peredaran miras yang masuk ataupun Melintas di wilayah hukum Pohuwato ini. Sehingganya Polres pohuwato mampu menggagalkan Peredaran Miras yang begitu banyak.

“Saya Melihat Khusus untuk Polda Gorontalo sendiri apabila dibandingkan dengan Polda-Polda lain yaitu tingkat Kejahatannya itu tidak lebih dari 10 Setiap Harinya, dan Sumber dari kejahatan yang ada di Polda Gorontalo ini adalah disebabkan dari adanya Miras,” Tutur Kapolda.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x