Mei 29, 2022

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Patroli KRYD Polres Pohuwato, Sita Ratusan Liter Miras Cap Tikus

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sabtu 29 Februari 2020 pukul 22.10 Wita, dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Satuan Sabhara Polres Pohuwato melaksanakan Kegiatan Patroli Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Berty H. Runtukahu, SE.

Dalam kegiatan patroli KRYD, personil Polres Pohuwato dibantu  oleh 4 (Empat) anggota BNK Pohuwato dan dimana sebelum kegiatan patroli dilaksanakan terlebih dahulu dilakukan apel pengecekan yang diambil langsung oleh Waka Polres Pohuwato Kompol I Putu Satmanadika, S.IP.,M.Si.

Dalam arahannya Wakapolres, beliau menyampaikan, adapun sasaran patroli pada malam ini yakni melakukan penindakan tegas pada setiap kejahatan yakni Perjudian, peredaran Minuman Keras, Sajam, Narkoba, Balapan Liar, Premanisme, Kejahatan Curat, Curas, Tempat Hiburan, Hotel, Penginapan, Kos – kosan dan Handak/bahan lainnya yang akan menganggu keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan patroli, dimana wilayah patroli pada malam hari ini dilaksanakan di wilayah kecamatan Marisa.

Terlihat dalam kegiatan tersebut, team Patroli menyusuri kos-kosan, rusunawa Pemda Pohuwato  dan warung-warung yang berdasarkan hasil penyelidikan menjual minuman keras (Miras).

Alhasil patroli ini, personil Polres Pohuwato berhasil mengamankan 5 galon cap tikus, yang mana pergalonnya berukuran 25 liter, serta mengamankan 47 botol ukuran 600 ml.

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK dilain tempat menyampaikan, Perang terhadap peredaran minuman keras (Miras) terus dilakukan oleh pihak kepolisian daerah Gorontalo bersama jajarannya. Hal ini dilakukan guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, karena kita tahu bersama salah satu faktor penyebab terjadinya tindak kriminalitas adalah Minuman Keras itu sendiri.

“kepada masyarakat, khususnya di Provinsi Gorontalo yang sering mengkonsumsi miras, agar kiranya untuk tidak lagi mengkonsumsi minuman keras, selain tidak baik untuk kesehatan, pengaruh minuman keras ini juga bisa menjadikan emosi seseorang labil/tidak terkendali sehingga menimbulkan aksi kriminalitas,” Imbau Kabid Humas.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x