14 Mei 2024

Polres Gorontalo Utara Gelar Pengamanan Pos Pam Natal dan Tahun Baru dalam Operasi Lilin Otanaha 2023

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Gorontalo Utara, Polres Gorontalo Utara telah melaksanakan pengamanan di sejumlah titik Pos Pengamanan (Pos Pam) dalam rangka Operasi Lilin Otanha 2023 , Operasi ini dilakukan guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama libur panjang.

Kapolres Gorontalo Utara AKBP Andik Gunawan,S.I.K menyampaikan, “Operasi Lilin Otanaha 2023 ini merupakan bagian dari upaya kita untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru. Fokus utama kami adalah mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan lalu lintas.”

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa Pos Pam tersebar di berbagai titik strategis, seperti Pos PAM desa Molingkapoto, Pos PAM Gentuma, dan Pos PAM Tolinggula Personel kepolisian ditempatkan untuk melakukan pengamanan dan patroli guna mencegah tindakan kriminal, seperti pencurian dan perampokan. 

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan melaporkan kepada petugas jika melihat aktivitas yang mencurigakan. Kolaborasi antara polisi dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” tambahnya.

Operasi Lilin Otanaha 2023 ini juga melibatkan unsur TNI (Tentara Nasional Indonesia), Dinas Perhubungan, Satpol PP, PMI serta instansi terkait lainnya. Kegiatan ini menjadi momentum bersama untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Selain pengamanan, Polres Gorontalo Utara juga memberikan himbauan kepada pengendara agar mematuhi aturan lalu lintas, tidak menggunakan petasan yang berpotensi meresahkan, dan menjaga ketertiban selama perayaan Natal dan Tahun Baru. 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x