12 Mei 2024

Giat Apel Pagi Personil Polres Gorontalo Utara

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Gorontalo Utara, Giat Apel Pagi Personil Polres Gorontalo Utara yang di pimpin Karo SDM Polda Gorontalo KOMBES POL Agus Nugroho, S.I.K., M.H. bertempat di lapangan Apel Polres Girontalo Utara. Senin (17/7/23)

Hadir dalam giat AKBP Andik Gunawan, S.I.K. Kapolres Gorontalo Utara, KOMPOL Lesman Katili, S.H., M.H. Waka Polres Gorontalo Utara, PJU Polres Gorontalo Utara dan Personil Polres Gorontalo Utara.

“Saya mengambil Apel Pagi di Polres Gorontalo Utara untuk mengecek Anggota yang sakit agar di bawah ke RS. Bhayangkara Polda Gorontalo agar mendapatkan perawatan.” Ucap KBP Agus

Terkait dengan Arahan bapak Kapolri bahwa seluruh anggota Polri wajib memiliki 3 kompetensi yakni kepemimpinan,Teknis, dan Etika.

“Kepemimpinan itu tidak hanya untuk pimpinan Yang pangkatnya di atas dari kita tapi untuk diri kita sendiri untuk memimpin diri kita sendiri yang bisa kita terapkan dalam menjalankan tugas di setiap hari”.

“Dan kita harus bangga sebagai Anggota Polisi yang disiplin dan bertanggungjawab terhadap pekerjaan kita” Tegasnya

“Pemimpin level tingkat atas yang sesuai dengan pangkat dan jabatannya Harus menjadi contoh untuk anggotanya berani bertanggung jawab atas pekerjaan yg di berikan terhadap anggotanya berada di tenga-tengah anggotanya”

“Tambahnya Kompetensi Teknis di liat dari pengalaman tugas,pendidikan dalam rangka menempatkan seseorang di Fungsi Kepolisian”

“Anggota yang di perintahkan mengikuti pendidikan kejuruan agar berangkat tidak boleh menolak karna ini di liat dari teknis Pengalaman tugas rekan-rekan dalam rangaka peningkatan kemampuan di dalam tugas Kepolisian.

Rekan-rekan di polres ini tidak bekerja sendiri masih ada di bawahnya yakni anggota polsek dan masih ada di atasnya yakni pembina fungsinya teknisnya Polda Gorontalo bila mana ada kendala dalam melaksanakan tugas agar di tanyakan/dikordinasikan di pembina fungsinya yang berada polda Gorontalo.

Etika profesi polri perkap no 14 tahun 2014
Etika profesi Polri ada 4 Yakni, etika kenegaraan,kelembagaan,kemasyarakatan, dan keperibadian. Ucapnya

Etika kenegaraan adalah sikap moral kita terhadapa NKRI, UUD 1945, Pancasila dan Bhineka tunggal ika.

“pada masa ini menjelang tahun 2024 kita akan menghadapi pemilu kita Harus bersikap Netral sebgaai anggota polri itu salah satu etika kenegaraan”

“Etika kelembagaan merupakan
Sikap moral kita terhadap institusi kita yakni POLRI tingkat kepercayaan masyarakat terhadap polri kemarin sempat menurun namun pada saat ini sudah mulai meningkat jadi dalam melaksnakan tugas kita Harus profesional berpegang teguh dengan Aturan”

“Etika kemasyarakatan
Dalam pelaksnaan tugas kita harus mengedapankan sikap dan moral terhadap semua orang yang kita layani dengan tanpa membeda-bedakan bersikap rendah hati ke masyarakat yang di layani”

“Pesan dari saya kepada rekan-rekan Bekerjalah di bidang Anda dalam hal ini institusi polri dengan sungguh-Sungguh dan ikhlas,Jaga nama baik Keluarga Dan Institusi POLRI” Ucap KBP Agus Nugroho, S.I.K., M.H

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x