13 Mei 2024

Silaturahmi Kapolres AKBP Andik Gunawan S.I.K bersama Ketua MUI Kab. Gorontalo Utara, K.H. Hasan Tarua

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Gorontalo Utara, Kapolres Akbp Andik Gunawan S.I.K Silaturahmi ke Tokoh Agama dalam giat “Jum’at Curhat”, giat yang di ikuti Pejabat utama (PJU). Jum’at (26/05/23)

Dalam giat Jumat curhat kali ini bertempat Sekretariat MUI di desa Bulalo kec. Kwandang Kab. Gorontalo Utara yang diikuti Pju Polres Gorontalo Utara.

Hadir dalam giat K.H. Hasan Tarua (Ketua MUI Kab. Gorut), Sukri Bobihu (Sekretaris MUI Kab. Gorut), Azhar (Komisi Fatwah MUI Kab. Gorut), IPTU Lukman A. Yunus (Kasat Intelkam Polres Gorut), IPDA Ishak Tomayahu ( Kasubsi Penmas Humas Polres Gorut ).

Adapun giat Kapolres Gorontalo Utara, dalam rangka menjalin silatruahmi POLRI dan MUI

Sambutan MUI bpk K.H. Hasan Tarua, “Terimakasih kepada Kapolres Gorontalo Utara untuk kunjungannya, semoga silarurahmi kita akan selalu terjaga”

“MUI Kab. Gorontalo Utara mengajak pihak Kodim, Polres, dan Kejari untuk melaksanakan Kurban bersama yang Insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2023 di sekretariat MUI Kab. Gorut” Ucap K.H. Hasan

Tambahnya “Bahwa pada besok tanggal 27-28 Mei 2023 akan ada kegiatan Ijtima’ yang akan dilaksanakan di Masjid Agung Blok Plan Desa Molingkapoto Kec. Kwandang. dikhawatirkan akan ada pihak2 yang akan masuk dan akan memanfaatkan giat tersebut untuk kegiatan politik”

Pihak MUI siap membatu Polres Gorut dalam rangka memberikan bimbingan ataupun siraman rohani di lingkungan Polres Gorut

“Kami berharap Pihak Polres Gorontalo Utara bisa sama memberantas peredaran minuman keras yang meresahkan warga di wilayah Kab. Gorontalo Utara”

Penyampaian Kapolres Gorontalo Utara, Ucapan terimakasih atas ajakan MUI dalam pelaksanakan Kurban bersama.

Kapolres Akbp Andik Gunawan, S.I.K “Terkait kegiatan pertemuan umat muslim se Kab. Gorut (Ijtima) yang akan dilaksanakan di Masjid Agung Blok Plan desa Molingkapoto Kec. Kwandang, Polres Gorut siap terlibat dalam pengamanan giat tersebut. Pihak Polri selalu netral dan tidak memihak ke politik” Tegas nya

Strategi Polres Gorut untuk membasmi miras di wilayah Gorut dengan cara merazia setiap penjual. Begitu juga dengan masyarakat yang hobi mengkonsumsi miras, kami memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk tidak lagi mengkonsumsi. Sehingganya kami meminta bantuan kepada MUI untuk memberikan siraman rohani bisa menekan peredaran miras di Kab. Gorontalo Utara. Ucap Kapolres

Dengan berkurangnya masyarakat yang mengkonsumsi miras diharapkan bisa meminimalisir konflik di masyarakat

Tambahnya Pihak Polres meminta bantuan agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kab. Gorut, Tutup nya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x