12 Mei 2024

Cek Harga Sembako, Kapolres Gorut AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution S.I.K, Tinjau Pasar Tradisional

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Gorontalo Utara, Kapolres Gorut AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution S.I.K, bersama Wakapolres Kompol Lesman Katili, S.H M.H turun kepasar cek ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga menjelang Bulan Puasa Ramadhan 1444 H, Jumat (24/03/23) Pagi

hadir dalam Giat Kasat Intelkam Polres Gorontalo Utara Iptu Lukam Yunus, Kasubsi Penmas Ipda Ishak Tomayahu, dan Anggota Polres Gorontalo Utara.

Kapolres mengatakan, pihaknya sengaja turun langsung mengecek harga Sembako dalam rangka mewujudkan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat, terutama terkait stabilitas harga sembako di pasar tradisional yang bertempat di desa Molingkapoto kec. Kwandang Kab. Gorontalo Utara.

“dalam menunaikan ibadah Puasa Ramadan dan juga Hari Raya Idul Fitri. Kita berharap harga Sembako dipasar stabil. Selain itu, ini juga dalam rangka memberikan pencegahan terjadinya penimbunan Sembako karena biasanya puasa Ramadan dan Idul Fitri, harga bahan-bahan pokok naik yang disebabkan salah satunya adanya penimbunan Sembako,” ujar Kapolres

Komoditas yang dilakukan pengecekan yaitu dalam Kategori Sembako seperti Daging, Ayam, Ikan, Telur, minyak goreng, beras, tepung, cabe, bawang, dan tomat.

Kapolres juga menambahkan, selain pengecekan harga dan ketersediaan, sidak kali ini juga sebagai upaya preventif Polres Gorontalo Utara guna memastikan tidak adanya penimbunan bahan pokok jelang bulan puasa.

Kemudian di pasar Tradisional desa Molingkapoto tidak ditemukan harga bahan pokok tinggi yang melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET).

Kapolres Juga Menghimbau agar tidak melalukan penimbunan Sembako yang mengakibatkan dampak negatif yaitu harga sembako naik yang akan melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET). ucap nya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x