12 Mei 2024

KBO Binmas Polres Gorontalo Utara Hadiri Pelaksanaan Adat Tulude

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Gorontalo Utara, Kbo Binmas polres Gorontalo Utara IPDA Jufri badoe hadiri Acara adat tulude di desa Langke kecamatan Gentuma Raya yang merupakan salah satu upaya dalam rangka melestarikan Budaya. Selasa (31/01/2023)

Dalam Pelaksanaan kegiatan tersebut di hadiri Bupati Gorontalo Utara Thoriq modanggu,SAG,MPD, Sekda gorut Suleman lakoro,SH MM, Kakan satpol pp gorut Badar Pakaya, spd, Sekretaris perhubungan gorut Badrun lakoro,SE, Camat gentuma raya Ahmad dai maloa,SPD,MM, Kapolsek atinggola IPTU sularto, Bhabinkamtibmas desa langke Briptu jeremia weslay, Anggota Polsek atinggola, Bhabinsa desa langke Kopda Dodi rahmad, dan sejumlah Masyarakat serta tokoh Agama.

Acara dimulai dengan sambutan Camat Gentuma Raya mewakili pemerintah kecamatan gentuma raya, saya mengucapkan terima kasih telah hadir di acara tulude desa lngke, Acara tulude adalah agenda tahunan yang rutin di lakukan oleh suku sanger Talaud dan akan menjadi agenda nasional.

Sambutan dari Sekda Suleman Lakoro selaku pemerintah daerah menyambut baik acara tulude yng rutin d laksanakan tiap tahun dan akan menjadikan acara festival tulude, Dinas parawisata akan membuat konsep” agar acara tulude akan menjadi acara wisata.

“Kue adat merupakan kue persatuan, dengan adanya acara tulude kita doakan agar supaya di berikan kesehatan dan memelihara persatuan dan kesatuan, Ucapan terima kasih kepada warga langke yang telah melaksanakan acara tulede. Kehidupan beragama di Kab. Gorut sangat Rukun dan damai” kata Suleman Lakoro

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x