26 April 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Atinggola Cek Ternak Sapi Warga Binaan, Cegah PMK

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Gorontalo Utara, Dalam upaya pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sapi, Bhabinkamtibmas Polsek Atinggola Bripka Wahyudi Suma mendatangi salah satu peternak sapi di Desa Atinggola Kecamatan Atinggola Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (28/09).

Dalam kesempatan tersebut Bripka Wahyudi Suma melakukan pengecekan serta kondisi ternak sapi warga kemudian memberikan edukasi / gambaran tentang penyakit PMK serta cara mengantisipasinya.

dengan memberikan vitamin pada hewan, menjaga kebersihan kandang dan menyemprotkan disinfektan sekitar kandang agar kandang tetap dalam keadaan bersih.

“Kami memberikan edukasi kepada peternak terkait pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak,” ucap Bhabinkamtibmas.

“Disamping itu kami juga menghimbau kepada peternak apabila ada kelainan pada hewan ternak seperti mulut berbusa segera laporkan ke dinas peternakan atau dokter hewan,” tambah nya

Kedatangan Bhabinkamtibmas mendapatkan sambutan dari pemilik ternak sapi yang di kunjungi Bripka Wahyudi Suma dan mengucapkan terima kasih atas imbauan yang telah di sampaikan.

“Peran aktif peternak sangat diharapkan agar dapat mendeteksi secara dini gejala ternak yang terserang virus guna mencegah penyebarluasan PMK,”

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x