27 April 2024

Antisipasi PMK, Polres Gorontalo Utara Lakukan Pengecekan Hewan Ternak

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Gorontalo Utara, Untuk memastikan wilayah benar-benar terbebas dari Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ), Polres Polres Gorontalo Utara Polda Gorontalo akan terus melakukan monitoring hewan ternak yang berada di Kabupaten Gorontalo Utara.

Hal itu disampaikan Kapolres saat meninjau proses pemeriksaan ternak sapi dengan pihak Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kabupaten Gorontalo Utara, di lokasi ternak sapi yang ada di Desa Leboto dan Desa Botungobungo, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, 09:00 wita Jum’at (22/10/2022).

Kapolres Gorontalo Utara mengungkapkan bahwa Polri melaksanakan kegiatan pengecekan dan pendataan kepada para peternak, untuk pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan ternak.

Dalam kesempatan tersebut, lanjut Kapolres, petugas memberikan saran kepada peternak apabila hewan dalam keadaan sakit segera menghubungi dokter hewan dan dinas peternakan setempat.

Hewan ternak selalu di jaga kebersihan kandangnya dan setiap 3 (tiga) bulan sekali pemilik ternak memanggil Dokter Hewan untuk mengecek kesehatan dan memberikan vitamin kepada hewan ternak tersebut, tambah Kapolres

“Alhamdulillah, untuk pengecekan hewan ternak pada hari ini di wilayah hukum Polres Gorontalo Utara. Kondisi hewan ternak Sapi kondisinya sehat. Namun demikian, diharapkan agar peternak tetap menjaga kebersihan hewan ternak, kandang, serta sarana prasarana yang digunakan sebagai upaya pencegahan agar terhindar dari PMK.” tutup Kapolres.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x