17 April 2021

Polres Gorontalo Utara

Hanya Tribrata News Sites situs lain

Bhabinkamtibmas Polsek Sumalata Melaksanakan Pengamanan Misa Natal Di Gereja

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Gorontalo Utara, Bhabinkamtibmas Desa Ulea Polsek Sumalata Polres Gorontalo Utara Brigadir Hendrik Musa bersama Briptu Ariyanto Dukalang bersama melaksanakan pengamanan Misa Perayaan Natal di Gereja KGMPI Redhesda di desa Lelato Kecamatan Sumalata Kabupaten Gorontalo Utara. Jumat  (25/12/2020).

Kegiatan Misa Perayaan Natal Gereja KGMPI Redhesda Sumalata dipimpin Pendeta Ibu Maryam Dile, dengan tema “Mereka Akan Menamakanya Imanuel”, jumlah jamaat 20 orang dan misa dimulai pukul 10.00 wita.

Saat itu pengamanan juga dibantu oleh relawan gereja. Mereka berjaga di depan pintu masuk untuk mengantisipasi hal-hal negatif, termasuk aksi teror. Dalam pengamanan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Hendrik Musa bersama Briptu Ariyanto Dukalang, para jemaat juga dilakukan pemeriksaan barang-barang bawaan sebelum masuk ke dalam gereja.

Menurut Kapolsek Sumalata Iptu Irwan, “Selain mengantisipasi dan mencegah aksi teror dan kerawanan lainnya, pengamanan ini juga ditujukan untuk menciptakan rasa aman bagi para jemaat.” “Harapan kami, dengan adanya pengamanan ini, para jemaat bisa khusyuk menjalankan ibadahnya. Mereka tidak lagi khawatir terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.” ujar Kapolsek Sumalata.

Penulis : Bowo

Editor : Royhan

Publish : Bowo

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x