April 26, 2024

Berikan Pelatihan dan Sosialisasi Bidang Hukum Polda Gorontalo Kunjungi Polres Bonebolango

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kepala Bidang Hukum Polda Gorontalo AKBP Rony Yulianto, SH, bersama team tiba di polres bonebolango Rabu (18/10/2017) di polres bonebolango disambut oleh Wakapolres Kompol Anib Bastian SIk dan pejabat polres Bonebolango.

Kedatangan tim dari Bidkum Polda Gorontalo ini adalah memberikan pelatihan dan sosialisasi kepada anggota Polres Bonebolango terkait terkait penegakkan hukum di lingkungan Polri serta tata cara menghadapi gugatan pra peradilan.

Waka Polres Bonebolango Kompol Anib Bastian SIk saat membuka kegiatan tersebut meminta seluruh anggota untuk mengikuti sosialisasi dengan baik sehingga apa yang diajarkan, dapat bermanfaat untuk pelaksanaan tugas khususnya di bidang penegakkan hukum.

Dalam pertemuan ini dihadiri oleh Kabag Sumda beserta staf nya , Kasat Reskrim ,Kasat Narkoba , Kasi Propam , Kapolsek jajaran ,  Kanit Reskrim Polsek dan Penyidik Pembantu , Kanit Provost Polsek bersama staf masing – masing.

Adapun materi yang dibawakan oleh Kabid Hukum Polda Gorontalo antara lain Perkap Nomor 2 tahun 2017 ttg Tata Cara Pemberian Bantuan Hukum oleh Polri dan Strategi Penyidik Dalam Hadapi Pra Peradilan.

Kepala Bidang Hukum Polda Gorontalo AKBP Rony Yulianto, SH, Ia berharap usai kegiatan ini pelanggaran hukum anggota polisi Polres Bonebolango berkurang. Ia juga menekankan kedatangan dirinya bukan bermaksud menggurui, namun lebih kepada upaya belajar bersama-sama.

“Belajar hukum adalah ibadah. Saya disini bukan untuk mengajari tapi kita belajar bersama-sama,” terangnya.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 wita pagi di aula Polres Bonebolango berjalan aman dan lancar.

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Alfian

Publish         : Hardiyanti

 

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x