April 30, 2024

Ini Strategi Polres Bone Bolango Amankan Tradisi Tumbilatohe

Polres Bone Bolango. Tradisi Tumbilatohe atau malam pasang lampu merupakan budaya unik dari Provinsi Gorontalo termasuk diwilayah Kabupaten Bone Bolango dimana sebelum berakhir bulan Ramadhan, warga dengan ceria dan gembira memasang lampu penerangan yang unik di setiap rumah warga selama tiga malam berturut-turut.

Momentum penting dari masyarakat ini tentunya perlu adanya pengamanan dari aparat Kepolisian khususnya Personil Polres Bone Bolango untuk mengantisipasi adanya kerumunan dan kemacetan saat perayaan tradisi tersebut.

Dengan adanya momentum tersebut, dihari kedua pemasangan lampu tradisi Tumbilatohe ini Polres Bone Bolango kembali menerjunkan personilnya untuk mengamankan aktifitas warga tentunya untuk memastikan situasi Kamtibmas tetap kondusif di Kabupaten Bone Bolango. Minggu, (7/4/2024).

Hal ini dijelaskan oleh Kabag Ops Polres Bone Bolango AKP Wanda Dhira Bernard SIK, M.Si bahwasanya dengan adanya kehadiran Personil Polres Bone Bolango yang terlibat dalam Operasi Ketupat Otanaha 2024 di hari kedua Tumbilatohe diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sebagaimana komitmen Polres Bone Bolango untuk menjaga keamanan masyarakat.

” selain mengamankan dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga di area lokasi kegiatan, personil Polres Bone Bolango juga melakukan pengaturan lalu lintas sebagai upaya mencegah adanya kemacetan dan memastikan kelancaran arus lalu lintas” terangnya.

Lanjutnya, dengan adanya Personil dilapangan serta peran aktif masyarakat selama perayaan tradisi Tumbilatohe maka bisa dipastikan seluruh kegiatan dapat berlangsung dengan aman, lancar dan tertib.

“tentunya dengan strategi dan kerjasama yang erat dengan masyarakat situasi Kamtibmas perayaan tradisi Tumbilatohe di Bone Bolango dapat terjaga ketertiban dan keamanannya. ” tutup AKP Wanda Dhira Bernard.

Penulis : Z. Diko
Publish : Z. Diko

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x