Mei 15, 2024

Sambangi Warganya,. Bhabinkamtibmas Desa Tanah Putih Berikan Pesan Kamtibmas

Pada hari Selasa, 23 Januari 2024, pukul 09.26 WITA, Bhabinkamtibmas desa Tanah Putih, Kecamatan Botupingge, intensif melakukan sosialisasi Kampung Tangguh Bebas Narkoba dan Miras. Sambang dan Dialog Dengan Masyarakat (DDS) menjadi fokus utama kegiatan tersebut.

Giat sambang ini bertujuan mempererat hubungan antara kepolisian Polsek Botupingge, khususnya Bhabinkamtibmas Desa Tanah Putih, dengan warga masyarakat. Saat disambangi di Dusun I, Bhabin memberikan pesan kepada warga untuk saling menjaga situasi kamtibmas di sekitar lingkungan.

Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli SIK melalui Kapolsek Botupingge IPTU Faizal A. Lubis SH, MH membenarkan adanya kegiatan sambang personil Polsek Botupingge yakni Bhabinkamtibmas desa Tanah Putih dimana dalam kegiatan itu ia berdialog dan menekankan tentang pentingnya kewaspadaan terhadap peredaran miras, narkoba, BBM ilegal, prostitusi, dan perjudian di Desa Tanah Putih. Warga diminta bekerjasama dengan pihak berwenang, terutama melalui Bhabinkamtibmas atau Polsek Botupingge, apabila terdapat permasalahan atau hambatan di dusun tersebut.

” Kegiatan ini rutin di laksanakan oleh Bhabinkamtibmas dengan mengingatkan masyarakat agar bersama-sama menciptakan suasana aman dan kondusif” jelas Kapolsek.

Ia juga menerangkan bahwa dalam kegiatan itu tak lupa Bhabinkamtibmas memberikan himbauan untuk tidak melakukan tindakan melanggar hukum, terutama dalam berkendara yang menjadi perhatian utama selain itu dalam hal adanya permasalahan di desa dapat koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan aparat desa untuk mendapatkan solusi tepat.

” Bhabinkamtibmas meminta warga untuk tetap waspada terhadap potensi tindak kejahatan, dan apabila ada gangguan kamtibmas sekecil apapun, diharapkan segera diinformasikan kepada pemerintah desa, Bhabinkamtibmas/Bhabinsa, atau pihak Polsek Botupingge ini sebagai upaya bersama dengan harapan Desa Tanah Putih dapat terus menjadi lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warganya” pungkas Kapolsek.

penulis : Z. Diko

publis. : Z. Diko

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x