April 29, 2024

Cipta Siskamtibmas Kondusif, Polsek Botupingge Tingkatkan Patroli Malam

Pada malam Minggu, tanggal 17 Desember 2023 pukul 21.30 wita, Bhabinkamtibmas desa Luwohu dan Desa Timbuolo Tengah Bripka Yakob Dunggio bersama personil Polsek Botupingge aktif melaksanakan patroli rutin di Pos Kamling yang berlokasi di dusun 2 Desa Timbuolo Tengah dan dusun 3 Desa Buata. Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas tidak hanya melakukan pemantauan, namun juga memberikan himbauan dan sosialisasi kepada petugas jaga pos Kamling.

Kapolsek Botupingge IPDA Faisal A. Lubis, SH, MH mengatakan bahwa selama patroli, Bhabinkamtibmas dan personil polsek menyampaikan himbauan kamtibmas terkait peredaran miras, narkoba, BBM ilegal, prostitusi, perjudian, dan area yang dianggap rawan kamtibmas selain itu mereka menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan pihak kepolisian untuk menjaga keamanan di lingkungan sekitar.

” tidak hanya itu, Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat yang berjaga di pos Kamling untuk tidak melupakan nomor kontak telepon/WA Bhabinkamtibmas. Hal ini bertujuan untuk memudahkan komunikasi dan penyelesaian masalah yang mungkin timbul” ungkap Kapolsek.

Ia menerangkan bahwa dalam upaya menjaga kamtibmas melalui Patroli rutin, Bhabinkamtibmas dan personil polsek mengingatkan masyarakat untuk proaktif dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Dengan mendorong agar tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum dan mengajak warga untuk berkoordinasi dengan pihak berwenang, seperti Bhabinkamtibmas, aparat desa, dan polsek Botupingge, dalam penanganan permasalahan.

” betapa pentingnya informasi dari masyarakat terkait gangguan kamtibmas. Apapun permasalahan, sekecil apapun, diharapkan segera diinformasikan kepada pemerintah desa, Bhabinkamtibmas, atau polsek Botupingge melalui call center yang telah disosialisasikan kepada masyarakat. Dengan demikian, diharapkan kolaborasi aktif antara pihak kepolisian dan masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah hukum Polsek Botupingge” pungkas Kapolsek.

Penulis : Z. Diko
Publis. : Z. Diko

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x