Mei 9, 2024

Jumat Curhat Di Kabila, AKBP Muhammad Alli SIK Himbau Masyarakat Jaga Kamtibmas di Masa Tahapan Pemilu 2024

Kepala Kepolisian Resor Bone Bolango AKBP Muhammad, Alli, SIK, kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat kali ini berlokasi di kediaman warga desa Talango Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango. Jumat, (1/12/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah pejabat utama Polres Bone Bolango, Kapolsek Kabila dan Kepala Desa Talango serta masyarakat setempat untuk mendengar langsung curhatan warga mengenai saran dan kritikan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian khususnya di Wilayah Kabupaten Bone Bolango.

Jumat Curhat yang di gelar selama sekitar 1 jam lebih ini, Kapolres Bone Bolango menerima sejumlah keluhan yang dialami masyarakat.

Dari sejumlah aspirasi yang di tampung, Kapolres Bone Bolango menerima saran dan keluhan masyarakat diantaranya mengenai pelaksanaan razia lalu lintas, alat peraga kampanye, pengurusan SKCK serta ketersediaan pupuk subsidi bagi masyarakat.

“ saya bersama dengan beberapa pejabat utama Polres Bone Bolango insyaallah akan menjawab pertanyaan bapak dan ibu dan apabila ada permasalahan saat ini yang di hadapi masyarakat desa Talango silahkan tanyakan kepada kami” ucap AKBP Muhammad Alli.

Menanggapi pertanyaan masyarakat, Kapolres Bone Bolango mengatakan bahwa  pelaksaaan razia yang di lakukan oleh Satuan Lalu lintas pada malam hari sifatnya fleksibel, sebab pelanggaran lalu lintas sering terjadi di malam maka akan dilakukan sweeping dengan cara hunting.

“Sebagian besar kecelakaan lalulintas dengan korban meninggal dunia yang ada di kabupaten Bone Bolango merupakan kelalaian dari korban yang tidak melengkapi kendaraan bermotor, olehnya kami berharap masyarakat lebih taat berlalu lintas terutama kaum hawa untuk menekan angka pelanggaran berlalu lintas” imbuh Kapolres.

Mengenai permasalahan tahapan Pemilu khususnya stabilitas kamtibmas dan pupuk bersubsidi, orang nomor satu di Polres Bone Bolango itu mengatakan akan lebih meningkatkan kegiatan patroli serta apabila terdapat penyelewengan pupuk bersubsidi agar di laporkan dan akan di tindak lanjuti.

“ harapan saya dipemilu kali ini agar bapak dan ibu tidak mudah terprovokasi apabila mendengar isu-isu yang dapat membuat gaduh situasi di Bone Bolango dan harap cek kebenaran informasi tersebut melalui pihak kepolisian terdekat agar wilayah Kabupaten Bone Bolango tetap aman dan kondusif” imbau Kapolres.

Sementara itu Kapolres menyampaikan, atas nama institusi mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga atas kerjasama dan kepercayaan kepada Polri dimana saran dan masukan masyarakat akan menjadi acuan kami untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian dilwilayah hukum Polres Bone Bolango” pungkas AKBP Muhammad Alli.

Penulis  : Z. Diko

Publis    : Z. Diko

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x