Mei 20, 2024

Siap Amankan Pemilu 2024, Polres Bone Bolango Gelar Simulasi Sispamkota

Polres Bone Bolango Berhasil melaksanakan simulasi pengamanan kota (Sispamkota) yang berfokus pada persiapan menjelang Pemilu Tahun 2023-2024. Dimana Kegiatan penting ini digelar di lapangan David Toni, Kabupaten Limboto, Gorontalo, bersama Polda Gorontalo dan Polresta Kota Gorontalo dimana melibatkan berbagai unit khusus, termasuk pasukan Dalmas, anti huru-hara, dan tim penjinak bom dari Satuan Brimob Polda Gorontalo. Selasa, (24/10).

Simulasi dimulai dengan kondisi zona aman dan hijau yang mencerminkan situasi normal. Namun, kemudian situasi berkembang menjadi zona kuning dan merah, menciptakan situasi darurat yang menuntut respon cepat dan efektif dari aparat kepolisian. Aparat keamanan melakukan tindakan khusus untuk mengendalikan kerumunan dan memastikan ketertiban selama simulasi berlangsung selama sekitar 1 jam.

Kegiatan ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, termasuk Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol, MM serta unsur Forkopimda Gorontalo, pejabat utama Polda Gorontalo, Kapolres jajaran, dan sejumlah tamu undangan.

Simulasi ini adalah langkah kunci dalam mempersiapkan pengamanan yang optimal selama Pemilu Tahun 2023-2024 dan untuk mengedukasi masyarakat tentang upaya keamanan yang dikerahkan oleh aparat kepolisian dan unsur terkait dalam menjaga ketertiban dan keamanan khususnya di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

Keterlibatan pasukan Dalmas, tim anti huru-hara, dan penjinak bom dari Satuan Brimob Polda Gorontalo memberikan gambaran nyata tentang tingkat kesiapan aparat keamanan dalam menghadapi berbagai potensi ancaman selama proses Pemilu. Keberhasilan simulasi ini adalah bukti komitmen dan profesionalisme aparat kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses demokrasi yang akan berlangsung nanti.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x