April 29, 2024

TENTANG HEWAN LEPAS INI KATA KAPOLRES BONE BOLANGO

Program jumat curhat yang dilaksanakan oleh Polda Gorontalo dan Polres Jajaran sekarang ini masih tetap berjalan, dan untuk Polres Bone Bolango Silaturahmi Bareng (Silbar) atau jumat curhat mengambil lokasi di Desa Tingkohubu Kec Suwawa Kabupaten Bone Bolango(17/3/2023)

Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Kapolres Bone Bolango Akbp Muhammad Alli.SIK, Kasat Binmas Akp Gustin Kasim, Kasat Intelkam Iptu Maskur , S.I.P, Kasat Lantas Iptu Irawan Kusumo S.T.r.k, aparat Desa Tingkohubu serta masyarakat yang sempat hadir dalam kegiatan ini.

Diawal kegiatan Kapolres Bone Bolango Memperkenalkan Diri keapada masyarakat dan sekaligus menyampaikan maksud dan tujuan tentang kegiatan Silbar Seperti yang dilaksanakan sekarang ini.dan dilanjutkan dengan Sesi Tanya Jawab dari masyarakat.

Dalam kegiatan ini salah satu masyarakat menanyakan tentang Hewan Lepas Yang sekarang ini masih banyak ada di jalan tanpa di ikat.

Selain itu juga timbul pertanyaan dari masyarakat tentang penilangan untuk masyarakat tentang kenderaan tidak lengkap.

Dua pertanyaan tersebut langsung di Jawab oleh Polisi nomor 1 di bone bolango, terkait Hewan Lepas Apabila masyarakat Menabrak Hewan lepas maka tidak ada ceritanya ganti rugi kepada pemilik Hewan lepas tersebut dan apabila hewan lepas yang menabrak pengendara maka pemilik hewan lepas tersebut harus bertanggung jawab atau mengganti rugi kerusakan kenderaan.dan ini juga dikuatkan oleh Kasat Lantas Iptu irwan dimana aturan ini merupakan hasil kesepakatan dengan pemdan Kabupaten Bone Bolango.

Perwira berpangkat Melati dua juga menanggapi tentang Pertanyaan penilangan.bahwa sekarang ini belum ad penilangan namun Untuk tahun 2023 ini terhitung mulai januari smpai dengan sekarang sudah 450 lalu lintas melakukan peneguran.

“Selama ini kami belum malaksanakan penilangan namun di tahun 2023 kami sudah melakukan 450 teguran kepada pengendara yang tidak melengkapi kenderaannya”. Kata Perwira Akpol tahun 2004

Dan di akhir Kegiatan Kapolres Bone bolango menghimbau kepada Masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas di Desa Yang kita cintai ini.dan taatlah pada aturan lalu lintas,jagalah diri kalian,sayangi diri kalian disaat mengendarai kenderaan.”himbau Akbp Muh Alli.

(N 01 DY)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x