April 27, 2024

Wujudkan Rasa Peduli Dan Melayani, Bhabinkamtibmas Polsek Botupingge Bantu Anak Sekolah Seberangi Jalan

Polres Bone Bolango,. Personil Polsek Botupingge Polres Bone Bolango setiap pagi hari sudah stanby di jalan depan sekolah guna menjaga keamanan dan ketertiban dan keselamatan masyarakat khususnya anak sekolah yang akan menyeberangi jalan raya menuju ke sekolah.

Nampak di hari Rabu pagi, (2/11/22) Personil Polsek Botupingge Bripka Adi Kusmanto selaku Bhabinkamtibmas di desa Timbuolo Tengah Kecamatan Botupingge kabupaten Bone Bolango membantu anak sekolah SDN 3 Botupingge yang akan menyeberangi jalan menuju sekolahnya untuk mengikuti proses belajar mengajar.

Bhabinkamtibmas Bripka Adi Kusmanto mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut di lakukannya guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas karena terkadang anak-anak sekolah sembarangan dan bergerombol saat berada di jalan raya tanpa memperhatikan arus lalu lintas.

“ kegiatan ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama para orang tua murid yang berharap anak-anaknya tiba dengan selamat sampai sekolah mereka”  ujar Adi.

 “ sebagai bentuk rasa tanggung jawab dan kepedulian terhadap sesama, sudah menjadi tugas Polri khususnya Bahbinkamtibmas untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan siap membantu kesulitan masyarakat di desa binaannya” imbuh Adi.

Di tempat terpisah, Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei SH, SIK mengungkapkan bahwa kegiatan yang di laksanakan oleh personil Polri Polres Bone Bolango di pagi hari merupakan wujud pelayanan Polisi kepada masyarakat utamanya anak sekolah agar keamanan dan ketertiban masyarakat dalam berkendara selalu terjaga dan anak-anak sekolah mendapatkan keamanan saat menyeberang memasuki gerbang sekolah.

“ dengan adanya kegiatan ini setiap harinya diharapkan kesadaran masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Bone Bolango selalu terjaga dan kepercayaan masyarakat kepada Polisi semakin tinggi” terang Kapolres.

By ZD (HumasResBB)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x