Mei 8, 2024

Peringati HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Bone Bolango Gelar Jiarah Dan Tabur Bunga Di TMP Nani Wartabone

Kapolres Bone Bolango Pimpin Upacara Jiarah dalam rangka HUT BHayangkara ke-76 tahun 2022 di TMP Nani Wartabone

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id . Polres Bone Bolango. Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022, Kepolisian Resor Bone Bolango menggelar upacara jiarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional Gorontalo Nani Wartabone Di desa Bube Baru Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Rabu, (29/6/2022).

Jiarah dan tabur Bunga tersebut di pimpin Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, SIK dan di hadiri Wakapolres Bone Bolango Kompol Sudarsih, SH, Ketua Bhayangkari Cabang Bone Bolango Ny. Asry Emile, Pejabat Utama Polres Bone Bolango, Personil Polres Bone Bolango dan Polsek Suwawa serta  anggota Bhayangkari Cabang Bone Bolango.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bone Bolango meletakkan Karangan Bunga tepat di bawah tugu monument Taman Makam Pahlawan sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada Arwah pahlawan.

Dengan diadakannya jiarah ini diharapkan dapat menumbuhkan nilai kepahlawanan, cinta tanah air dan pantang menyerah bagi anggota Polri terutama dalam melaksanakan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat, ”tutur AKBP Emile Reisitei

“ lanjut Kapolres, selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, kegiatan menyambut hari Bhayangkara ini juga menjadi agenda rutin setiap tahunnya di hari-hari besar Kenegaraan,” ucap AKBP Emile Reisitei Hartanto.

Untuk menjaga keasrian tempat bersejarah tersebut, setelah jiarah dan tabur Bunga bersama dilanjutkan dengan bersih-bersih area Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres dan peserta upacara jiarah baik Personil Polres Bone Bolango serta anggota Bhayangkari di tempat tersebut. “(humas Res BB)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x