Mei 16, 2024

Tegas Kapolres Bone Bolango : Saya Bubarkan Warkop Dan Kegiatan Yang Tidak Patuhi Protokol Kesehatan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id.PolresBoneBolango, Kapolres Bone Bolango Akbp Suka Irawanto,SIK,M.SI mengatakan,akan melakukan tindakan tegas terhadap Pemilik Warung Kopi dan panitia suatu acara apapun jika tak menerapkan protokol kesehatan (prokes) demi mencegah Covid 19 Kabupaten Bone Bolango. Pembubaran akan dilakukan petugas sebagai sanksi atas perbuatan abai tersebut.

Untuk protokol kesehatan jelas sudah jelas pada inpres No. 6 tahun 2020, dan Maklumat Kapolri serta Pergub. Gorontalo No.41 tahun 2020, Perda prov no 4 th 2020,Perbup Kab. Bonbol No. 40 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid 19 Kesehatan,” kata Akbp Suka, Jumat (20/11/2020).

Sudah menjadi kewajiban untuk menerapkan prokes tersebut, ujar dia, sudah disosialisasikan kepada masyarakat. Sehingga, tidak ada lagi pertanyaan ketika pada pelaksanaannya petugas laksanakan pembubaran suatu acara atau Warung Kopi yang dianggap tidak menerapkan prokes.

“Jadi setiap ada Kegiatan baik itu dari camat, kades, kapolsek, danramil, telah menemui panitia, dan memberi tahu sebelumnya, wajib untuk patuhi protokol kesehatan. Dan mereka pemilik Warung Kopi /Panitia Pelaksanaan nanti wajib tandatangan pernyataan. Ketika ditemui di lapangan tidak memenuhi protokol kesehatan, mereka bersedia untuk dibubarkan. Jadi mereka harus tau konsekuensinya,” ujar Perwira Berpangkat Melati Dua.

Kapolres Bone Bolango Juga menuturkan, disiplin atau tidak disiplinnya penerapan prokes, bisa juga berdasarkan informasi dari masyarakat. Kendati demikian, jika terbukti lalai, konsekuensinya BUBAR.”Tegas Kapolres Bone Bolango

“kami Terima laporan tidak sesuai protokol kesehatan, saya langsung datangi, saya tidak akan tinggal diam. Kapolsek sudah saya kasih arahan,” tutur dia.

Hal serupa juga diharapkan dilakukan oleh instansi lain dimana Unsur penegak hukum itu wajib memberi contoh. Kalau menyimpang, ingatkan lagi. Ada anggota, ya langsung saya tegur,” kata AKBP Suka.

Penulis : N o l d y

Editor  : N o l d y

Publish : Mabrur

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x