April 27, 2024

MENYIKAPI ARAHAN KAPOLDA, POLRES BONE BOLANGO LAKSANAKAN SOSIALISASI PENERIMAAN AKPOL

Tibratanews.gorontalo.polri.go.id.PolresBoneBolango. Menyikapi arahan Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Wahyu Widada, SH. M.Phil dalam arahannya yang menyayangkan Putra Putri Gorontalo tidak memiliki keterwakilan untuk mengikuti sekolah Akademi Kepolisian selama 3 tahun terakhir, Bag Sumda Polres Bone Bolango yang di pimpin oleh Kabag Sumda AKP Muhtar Pakaja memberikan sosialisasi terhadap siswa siswi SMA Negri 1 Suwawa ( 20/11).

Dalam kegiatan tersebut AKP Muhtar Pakaja menyampaikan Bahwa pada penerimaan Akademi Kepolisian tahun 2020 Kapolda Gorontalo menargetkan untuk Putra Putri Gorontalo memiliki keterwakilan untuk mengikuti pendidikan di Sekolah Akademi Kepolisian (AKPOL) tersebut.

Tidak adanya keterwakilan putra putri Gorontalo yang mengikuti pendidikan di Akademi Kepolisian tersebut di karenakan tidak terpenuhinya Syarat Kompetensi bagi calon Taruna/Taruni Akpol. Kata AKP Muhtar mengutip arahan Kapolda Gorontalo.

AKP Muhar Pakaja juga menambahkan akan melaksanakan Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) bagi calon siswa penerimaan Anggota Polri sebelum melaksanakan proses Rekrutmen di Polda Gorontalo.

Penulis : Sultan
Editor : Bagong
Publish : Rahmat

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x