Mei 9, 2024

Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif Di Bulan Ramadhan, Brigadir T Arumasi Intensifkan Giat Sambang

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo Dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di desa binaan selama Bulan suci Ramadhan, Bhabinkamtibmas Desa Dunggala Kec.Tapa Kab.Bone Bolango Prov.Gorontalo Brigadir Moh. T Arumasi melakukan sambang sekaligus bersilaturahmi dengan bapak suwardi yang merupakan warga binaannya yang berada di dusun 1 Desa dunggala, Senin 06 Mei 2019.

Dalam kesempatan tersebut, banyak hal yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif, seperti himbauan mengajak warga untuk dapat meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan serta selalu menjaga keamanan dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat selama Pemilu 2019 berlangsung, serta menghimbau agar tidak menanggapi Berita-berita yang belum tau kebenaranya baik dari media sosial, eloktronik dan media cetak.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan, saat ini kita tengah menjalankan ibadah puasa, dimana di bulan ini banyak terdapat pahala yang berlimpah yang diberikan Allah SWT bagi yang menjalankan puasa dengan sebaik-baiknya. namun pada kesempatan ini juga, diharapkan masyrakat agar tidak lengah dalam mengawasi Kamtibmas dilingkungan tempat tinggal masing-masing, karena bisa saja ada pelaku kriminal yang memanfaatkan waktu dibulan ramadhan ini dengan melakukan kejahatan, karena pelaku tersebut mengetahui kita banyak melakukan aktivitas ibadah.

Ditempat yang lain, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan bahwa, apa yang dilaksanakan Oleh Bhabinkamtibmas ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk dapat menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di desa maupun di kelurahan, terlebih saat ini, masyrakat umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa.

“Maka dari itu, Polri melalui Bhabinkamtibmas akan selalu hadir ditengah masyarakat, agar masyarakat bisa merasa aman dan nyaman, serta para pelaku kriminal bisa hilang niatnya untuk melakukan aksi kriminal,” ungkapnya.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x