Mei 26, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

GEROBAK SAPI JADI KENDERAAN KOTAK SUARA KE PPK

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id.PolresBoneBolanngo. Setelah dilakukan pencoblosan dan perhitungan suara pada pemilu 2019 yang jatuh pada hari rabu tanggal 17 April 2019 maka setelah itu panitia Tps segera menggeser kotak Suara tersebut ke PPK Kecamatan.

Namun ada hal yang unik dalam pergeseran Kotak Suara kali ini yang terjadi di kabupaten Bone Bolango.dimana Kamis tanggal 18 April 2019 Sekitar Pukul 14.00 Wita panitia Tps satu dan dua desa Bubea kecamatan Suwawa mengantar Kotak Suara ke PPk Kecamatan dengan menggunakan Gerobak Sapi.

Dan yang lebih uniknya Kusir gerobak tersebut adalah seorang Polisi yang bertugas di Tps satu dan dua Desa Bubea Bripka Moh taufik Azis.dan dibelakang gerobak tersebut dikawal oleh panitia kedua Tps.dan ini mendapat antusias dari warga yang melihat dimana ini adalah satu hal yang unik di Bone Bolango, kotak suara diantar dengan gerobak sapi dan kusir gerobak tersebut tak lain adalah seorang Polisi dengan perjalanan kurang lebih satu kilo meter.

Gerobak sapi yang mengangkut Kotak suara tersebut saat tiba di PPk mendapat tepukan tangan dari seluruh panitia PPk dan kotak suaranya dalam keadaaan aman dan terkendali.

Penulis             : Noldy
Editor               : Bagong
Publish             : Noldy

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x