Agustus 8, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

PERSONIL POLDA GORONTALO BESERTA JAJARANNYA IKUTI UJIAN BELA DIRI POLRI

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin (27/08/2018) pukul 08.00 Wita bertempat dilapangan tenis sebanyak 420 Personil Polda gorontalo diuji kemampuanya dalam bela diri polri, ujian ini dilaksanakan sudah setiap tahunnya untuk keperluan usulan kenaikan pangkat (UKP) , yang mana personil yang tidak melaksanakan ujian bela diri polri dan yang tidak bisa melaksanakanya dengan baik, maka tidak akan bisa mengusulkan kenaikan pangkatnya. 

Dalam ujian bela diri polri ini ada 2 (dua)  kategori yang terdapat dalam beladiri polri ini yaitu JUDO dan KARATE. Maka dari itu Selaku pembimbing dalam ujian ini oleh Kompol Hermanto Paera meminta kepada seluruh personil agar kiranya mengikuti ujian bela diri polri ini dengan sungguh-sungguh dan serius, karena ini salah satu persyaratan untuk kenaikan pangkat dan beladiri Polri ini guna menunjang tugas kita sehari-hari dalam pelaksanaan tugas.”Ujar Kompol Hermanto Paera”

Selaku Kabag bingkar Akbp Agus Widodo SIK, MH menyampaikan ada tiga materi yang akan diuji yaitu pertama adalah tehnik dasar bela diri polri. Ada 6 bagian dalam tehnik dasar yaitu jatuh kiri/kanan, jatuh kedepan/belakang, roll depan, pukulan dan tankisan, tendengan serta dasar membawa tahanan. Selanjunya tehnik bela diri tanpa alat ada 10 bagian seperti  rekan-rekan yang sudah ketahui bersama diantara adalah melepas pegangan tangan, melepas sekapan, menhindari serangan pisau dan sebagainya. 

Terakhir adalah Tehnik beladiri dengan alat atau melawan terdiri dari 4 (empat) bagian, Selaku Kabag bingkar saya berharap kepada rekan-rekan dapat mengikuti ujian beladiri polri ini dengan baik dan serius kata Agus. Tak sekedar pukul dan tendang yang perlu rekan-rekan ketahui, bahwa beladiri juga melatih insting dan kewaspadaan terhadap musuh disekitar kita.

Penulis         : Iswan

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x