Agustus 10, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Menyelesaikan Masalah Warga Dengan Problem Solving Itulah Cara Bhabinkamtibmas Desa Toto Selatan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Banyak problema dimasyarakat yang harus segera ditangani pihak Kepolisian agar tidak berdampak luas dimasyarakat sehingga menimbulkan keresahan baik perorangan maupun masyarakat luas.

Seperti halnya, Bhabinkamtibmas Desa Toto selatan Kec. Kabila Aipda Samin Monoarfa bersama kepala desa toto selatan Taufik Baladraf melaksanakan problem solving penganiayaan yang dilakukan oleh Lk. inisial JU terhadap Pr. Inisial ID. Kamis (04/1)

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas melakukan mediasi dengan cara mengundang kedua belah pihak agar titik permasalahan dapat diketahui langsung agar solusi penyelesaian dapat terlaksana tanpa ada benturan/perkelahian antar keluarga.

Atas kesepakatan bersama dan mediasi oleh Bhabinkamtibmas kedua belah pihak sepakat untuk berdamai secara kekeluargaan, dinyatakan dengan surat kesepakatan bersama dan ditandatangi kedua belah pihak dan saling memaafkan tidak akan mengulangi dikemudian hari.

Ditempat lain, Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan Sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas untuk melakukan giat problem solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di Desa binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif.”Katanya”

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x