Juli 7, 2022

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Polres Boalemo Sambangi Warga Sosialisasi Ops Bina Karuna Otanaha 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai antisipasi terjadinya bencana alam Aiptu Suwandi Badu bersama anggota yang terlibat dalam operasi Bina Karuna Otanaha 2017 melaksanakan sambang ke kepala desa Desa Tangga jaya Kec. Dulupi Kab. Boalemo.

Pada saat melaksanakan giat sambang anggota Aiptu Suwandi Badu menyampaikan pesan kamtibmas kepada kepala desa untuk menghimbau para warga desa untuk antisipasi terjadinya senantiasa waspada dgn cuaca yg saat ini memasuki musim penghujan dan dihawatirkan dengan meningkatnya intensitas curah hujan maka akan berpotensi menyebabkan banjir dan tanah longsor,” Ujar Aiptu Suwandi

Tak lupa Aiptu Suwandi badu menambahkan apabila terjadi banjir dan longsor di desa tersebut, maka diharapkan kerja sama dari masyarakat untuk dapat menghubungi pemerintah setempat baik aparat desa maupun bhabinkamtibmas yang ada.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sambang dan DDS kepada masyarakat desa tanah putih kec Dulupi. Mengingat kabupaten boalemo merupakan daerah rawan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

Aiptu Suwandi Badu kemudian melakukan koordinasi kepada kepala desa tanah putih yang berada di lokasii proyek pmbuatan penampungan air bersih dan menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap tanah longsor yang berada di lokasii Jalan desa tanah putih.

Penulis         : A. Hardiyanti

Editor           : Alfian

Publish         : A. Hardiyanti

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x