April 30, 2024

Jaga Kondusifitas Kamtibmas Selama Arusmudik – Balik, Polres Boalemo Lakukan Patroli Rumah Kosong.

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Patroli dengan menurunkan 1 Regu patroli Sabhara Polres Boalemo dalam rangka menjaga dan memelihara kondusifitas Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) selama arus mudik dan balik di wilayah Kabupaten Boalemo, Selasa (9/4/24).

Patroli tersebut di mulai pukul 13.00 wita dengan menurunkan Personil Sabhara sebanyak 8 orang dan melakukan patroli sambang di beberapa tempat yang berada di seputaran Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo Gorontalo.

Dalam kegiatan ini Personil melakukan patroli di tempat – tempat atau rumah kosong yang di tinggal mudik oleh pemilik, yang berada di seputaran wilayah kecamatan tilamuta dan sekitarnya, di samping itu menyambangi para masyarakat yang berdekatan dengan rumah kosong ataupun birman.

Dalam kesempatan tersebut para personil menyampaikan himbauan serta pesan pesan Kamtibmas di antaranya agar tetap menjaga dan memelihara Kamtibmas di lingkungan sekitar serta apa bila melihat orang baru yang gerak geriknya mencurigakan agar segera menghubungi kepolisian terdekat maupun Pos pengamanan ataupun bahbinkamtibmas, untuk mewaspadai oknum yang tidak bertanggung jawab yang akan memanfaatkan situasi melakukan aksi pencurian di rumah kosong.

Di masa mudik dan balik ini Polres Boalemo juga menyiapkan area tempat khusus untuk penitipan kendaraan serta tempat beristirahat para pemudik di antaranya selain di kantor Polisi juga di sediakan pada pos – pos pengamanan dan pos pelayanan serta pos terpadu yang berada di wilayah kabupaten Boalemo.

Pos – Pos ini di bangun dalam rangka pengamanan perayaan hari raya Idul Fitri 2024, dengan sandi Operasi Ketupat Otanaha 2024 Polres Boalemo,
Ini merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Boalemo dalam memudahkan pemudik, sehingga merasa aman dan nyaman.

Kabag Ops Kompol Hendra Nata Sastra Tambunan S.E.,M.M selaku Kepala perencanaan dan pengendalian operasi mengakatan “Untuk memberikan rasa aman dan nyaman rumahnya selama di tinggal mudik, serta untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang kelehan mudik untuk beristirahat sejenak di Pos – Pos Kepolisian yang sudah di siapkan”.

Kapolres Boalemo AKBP Sigit Rahayudi S.I.K, mengatakan Patroli ini di lakukan tidak hanya pada siang namunjuga pada malam hari untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas selama arus Mudik-balik di wilayah Kabupaten Boalemo agar tetap aman dan kondusif” ungkapnya.

Admin Polres Boalemo.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x