April 27, 2024

Antisipasi Kecurangan Dan Pastikan Ketersediaan BBM Jelang Lebaran, Sat Reskrim Polres Boalemo Patroli ke SPBU

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Sebagaimana tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam Undang-Undang RI No. 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara RI adalah menjaga situasi Kemanan dan Ketertiban masyarakat, Satuan Reskrim Polres Boalemo melaksanakan Patroli ke SPBU di wilayah hukum Polres Boalemo.

Kegiatan Patroli tersebut dilaksanakan oleh Unit II Tipidter Sat Reskrim Polres Boalemo yang di pimpin Ipda Ridlwansyah P.H.Harun, S.H melaksanakan giat patroli sekaligus himbauan di SPBU yang ada di Kabupaten Boalemo, Jumat (29/3) siang.

Kapolres Boalemo AKBP Sigit Rahayudi S.I.K melalui Kasat Reskrim IPTU Andhira Berlian Utami Salindeho, S.Tr.K mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan agar tidak ada SPBU yang melakukan kecurangan yang merugikan masyarakat sehingga menyebabkan gangguan kamtibmas.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah agar tidak ada praktek kecurangan yang merugikan masyarakat terutama jelang lebaran nanti”, Jelas IPTU Andhira

Di tambahkan IPTU Andhira, selain melakukan patroli pihaknya juga memberikan himbauan kepada pemilik dan karyawan SPBU untuk tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan konsumen dan masyarakat.

Kami tidak segan-segan memberikan sanksi tegas, seperti penyegelan, pidana, hingga denda bagi SPBU yang ditemukan mencurangi meteran,” tegas IPTU Andhira.

Pada giat patroli tersebut, anggota Satreskrim Polres Boaloemo juga memberikan himbauan kepada masyarakat serta petugas SPBU untuk tetap berhati-hati dalam beraktifitas, baik itu dalam hal tindak kriminalitas ataupun yang berkaitan dengan keselamatan kerja para petugas SPBU, dalam kesepatan tersebut, petugas juga memberikan pesan–pesan kamtibmas.

Patroli ini juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di SPBU, seperti penimbunan BBM atau antrean panjang yang berpotensi menimbulkan keributan, tutup Kasat Reskrim.

Admin Polres Boalemo.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x