April 29, 2024

Wujudkan Kondusifitas wilayah Laut Tilamuta, Satpolair Polres Boalemo Lakukan Patroli Perairan.

tribratanews.gorintalo.polri.go.id – Satuan Polair Polres Boalemo melaksanakan kegiatan patroli rutin perairan dalam rangka mewujudkan kondusifitas perairan laut Tilamuta agar tetap aman dan kondusif, Jumat (12/1/24).

Patroli tersebut Satuan Polair di mulai pukul 08.30 wita dengan menggunakan Kapal milik Satuan Polair Polres Boalemo, dan menurunkan personil yang masing masing Aipda F.C Adilang, Aipda Abd Karim S, dan Briptu Nauval Lawuo.

Dalam patroli tersebut para personil memberhentikan sekaligus melakukan pemeriksaan kapal KM Inkamina 725, tepatnya di titik koordinat Lat 0,497341 long 122356847° E yang berada di perairan laut teluk Tomini kab Boalemo.

Melalui kegiatan tersebut para personil memeriksa dokumen kapal, ijin usaha para ABK kapal, serta melakukan penggeledahan untuk megantisipasi tidak menutup kemungkinan ada barang – barang terlarang seperti miras, narkotika, serta barang ilegal lainnya.

Setelah di lakukan pemeriksaan tidak di temukan pelanggaran maupun tidak pidana, tak lupa Para personil menyampaikan pesan pesan Kamtibmas serta himbauan agar tetap menjaga dan memelihara Kamtibmas, menjaga kebersihan serta ekosistim alam bawah laut, tidak melakukan penangkapan ikan menggunakan pukat harimau, bahan peledak, obat bius atau racun/bahan kimia yang dapat merusak ekosistim biota laut.

Kapolres Boalemo AKBP Sigid Rahayudi S.I.K, mengatakan ” Kegiatan Patroli ini tidak hanya di lakukan di darat namu. Juga di wilayah perairan laut khususnya di Kabupaten Boalemo” Pungkasnya.

Kasat Polair Iptu Mahyudin Thalib S.H, menambahkan, “Patroli ini Ritin di lakukan dalam rangka menjaga dan memelihara Kamtibmas di wilayah perairan maupun pesisir agar tetap aman dan kondusif terutama di masa kampanye pemilu 2024 ini” ungkapnya.

Humas Polres Boalemo.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x