Februari 22, 2024

Satpolair Polres Boalemo Peduli Kebersihan Lingkungan Masyarakat.

1 min read

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Satuan Polair Polres Boalemo melaksanakan kegiatan kebersihan lingkungan bersama dengan masyarakat dusun II Desa Lamu dalam rangka peduli lingkungan bersih dan sehat, Jumat (08/12/23).

Kegiatan tersebut di mulai pukul 09.50 wita yang berlangsung di kawasan kumuh (slum area) di pesisir dan nelayan yang berada di dusun dua Desa Lamu Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo Gorontalo.

Kegiatan tersebut Satuan Polair Polres Boalemo menurunkan 9 personil yang di pimpin langsung oleh Kasat Polair Iptu Mahyudin Thalib S.H, yang di bantu bersama – sama dengan kepala dusun dan masyarakat nelayan sekitar.

Dalam kegiatan tersebut para personil bersama masyarakat membersihkan sampah di sekitar kawasan mangrove, memasang papan peringatan atau larangan membuang sampah di kawasan pemukiman kumuh dan sekitar kawasan mangrove.

Di samping itu para personil menyampaikan pesan pesan Kamtibmas agar senantiasa menjaga stabilitas Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal serta menjauhi miras dan narkoba.

Para personil menyampaikan himbauan kepada para nelayan sekitar diantaranya agar pada saat melakukan kegiatan penangkapan ikan dapat menggunakan peralatan yang ramah lingkungan, sehingga tidak merusak ekosistim laut, melarang untuk penggunaan pukat harimau, bahan peledak, obat bius dan racun.

Kasat Polair apolres Boalemo IPDA Mahyudin Thalib S.H mengatakan kegiatan ini di lakukan sebagai bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polres Boalemo untuk peduli kebersihan lingkungan baik itu tempat tinggal maupun lingkungan sekitar agar bersih dan sehat, “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. M.Rahmad

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x