Mei 9, 2024

Pengawasan Personil, Bidpropam Polda Gorontalo Lakukan Gaktiblin Di Polres Boalemo.

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Bidpropam Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan pemeriksaan Gaktiblin (penegakan, penertiban dan pendisiplinan) di Polres Boalemo dalam rangka Waskat (pengawasan ketat) personil, Rabu ( 25/10/23).

Kegiatan gaktiblin tersebut di mulai pukul 07.30 Wita usai pelaksanaan apel pagi yang berlangsung di lapangan terbuka depan Mako Polres Boalemo Desa Lamu Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo Gorontalo.

Dalam pemeriksaan tersebut Bidpropam Polda Gorontalo menurunkan Tim dengan jumlah personil dalam tim sebanyak 10 orang di bantu 2 personil Biddokes Polda Gorontalo yang di Pimpin oleh PS Kaurbinplin Subbid Provos Polda Gorontalo AKP Mohamad Jufri, di dampingi Plt Kasi Propam Iptu Budi Abd Gani S.H dan Knit Provos IPDA Agustian beserta personil staf Provos Polres Boalemo, yang di awasi langsung oleh Wakapolres Boalemo Kompol Nasrul S.Sos.

Dalam kegiatan tersebut para personil melakukan pengecekan sekaligus pemeriksaan kelengkapan diri terkait surat suratan diantaranya SIM, KTA, serta surat tanda kelengkapan diri personil lainnya.

Disamping itu melakukan pemeriksaan sikap tampang di mulai dari potongan rambut sampai kebawah, serta penggunaan gampol baik itu gampol Polki maupun Polwan.

Usai pemeriksaan gaktibplin di lanjutkan dengan tes urin dalam rangka pengawasan personil seluruh personil Polres Boalemo, terkait narkotika serta obata – obatan terlarang, yang bertempat di Poliklinik Polres Boalemo, yang kegiatannya berlangsung dengan aman dan tertib.

Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman S.I.K.,M.K.P, melalui Plt Kasi Propam Polres Boalemo Iptu Budi Abd Gani S.H, mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan oleh Bidpropam Polda Gorontalo dan Si Propam Polres Boalemo dalam rangka pengawasan personil yang bertujuan meminimalisir pelanggaran anggota serta untuk meningkatkan disiplin personil Polres Boalemo, “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. M.Rahmad

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x