Mei 10, 2024

Melalui Sambang DDS, Bhabinkamtibmas Polsek Paguyaman Pantai Himbau Masyarakat Dalam Rangka Harkamtibmas

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Paguyaman Pantai Polres Boalemo Melaksanakan kegiatan Sambang Kamtibmas dengan cara Door Too Door System atau yang biasa di kenal dalam bahasa kepolisian di singkatan DDS, Senin (23/10/23).

Seperti yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Ahmad Dahlan, menyambangi masyarakat di wilayah desa binaan dan desa pantauan yaitu bertempat di Dusun Tumba Desa Apitalawu Kecamatan Dulupi Kabupaten Boalemo Gorontalo.

Kegiatan tersebut di mulai pukul 11.40 wita, bertepat di salah satu halaman rumah milik warga masyarakat, Bhabinkamtibmas tersebut menyambangi bebarapa warga masyarakat Desa Apitalawu dan menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas, agar tetap menjaga dan memelihara kamtibmas di lingkungannya.

Di samping itu menyampaikan himbauan mengingat sekarang ini masih dalam musim kemarau serta angin yang berhembus sangat kencang, di harapkan agar masyarakat dapat, hindari membuka perkebunan pertanian dengan cara membakar hutan dan lahan, karena di khawatirkan api akan cepat merambat ataupun menyebar ke lahan milik orang lain serta hutan yang ada di sekitar lahan perkebunan juga akan ikut terbakar.

Tidak hanya itu saja, Bhabinkamtibmas melakukan kunjungan dan berdialog langsung dari rumah ke rumah terkait untuk peningkatan partisipasi warga masyarakat desa binaan terhadap kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), serta memastikan kondisi wilayah tetap aman dan kondusif.

Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman S.I.K, M.K.P, melalui Kapolsek Paguyaman Pantai mengatakan, kegiatan ini di lakukan dalam mengajak masyarakat untuk tanggap dalam memberikan informasi serta melaporkan setiap kejadian baik itu bencana alam, kebakaran serta tindak pidana kejahatan yang terjadi, “tuturnya”

Ia, juga menambahkan kegiatan tersebut di lakukan untuk mewujudkan sitkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Paguyangan Pantai “ungkapnya”

Penulis. Hamzah.

Publis. M Rahmad.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x