Mei 20, 2024

Cipta Kondisi Menjelang Pemilu 2024 Polres Boalemo Laksanakan Patroli KRYD.

tribratanews.gorontalo.pilri.go.id – Polisi Resor Boalemo melaksanakan kegiatan Patroli KRYD (kegiatan rutin kepolisian yang di tingkatkan) menjelang pemilu 2023/2024 di wilayah Kabupaten Boalemo, Senini (23/10/23).

Kegiatan Patroli ini di maksudkan untuk menciptakan situasi dan kondisi di wilayah Kabupaten Boalemo, menjelang pendaftaran / penetapan Capres dan Cawapres, serta penetapan calon anggota Legislatif di wilayah Kabupaten Boalemo agar tetap aman dan kondusif.

Dalam Patroli KRYD ini di lakukan 2 kali dalam sehari baik itu pada siang maupun malam hari dengan cara preemtif yaitu merupakan tindakan kepolisian untuk melaksanakan tugas kepolisian dengan mengedepankan himbauan dan pendekatan kepada masyarakat dengan tujuan menghindari munculnya potensi-potensi terjadinya permasalahan sosial dan kejahatan di masyarakat.

Dalam kegiatan ini Polres Boalemo melibatkan 117 personil dengan teknis pelaksanaan yang di bagi dalam tiga regu patroli yang masing – masing regu sebanyak 30 personil di pimpin oleh 4 perwira penanggung jawab, serta 1 Posko yang bertanggung jawab dalam laporan kegiatan yang di pimpin oleh 1 perwira.

Dalam kegiatan tersebut para personil melakukan patroli meliputi tempat tempat yang berkaitan dengan pemilu diantaranya, Kantor KPU Kab Boalemo, Kantor Panwas Kab Boalemo, Pemda DPRD serta tempat tempat lain yang berpotensi berkemungkinan terjadi gangguan Kamtibmas.

Melalui kegiatan patroli para personil melakukan sambang serta memberikan pesan – pesan kamtibmas kepada masyarakat di antaranya yaitu agar senantiasa menjaga kondusifitas kamtibmas di seputaran tempat tinggal dan lingkungannya.

Disamping itu menghimbau apa bila terjadi permasalahan sekecil apapun dapat segera menghubungi pemerintah desa setempat dalam hal ini Kepala Desa dan pihak Kepolisian atau Bhabinkamtibmas agar permasalahan tersebut dapat cepat teratasi, baik itu perkara tindak pidana atau pun perkara sosial lainnya.

Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman S.I.K.,M.K.P melalui Kabag Ops AKP Hendra Nata Sastra Tambunan S.E.,M.M, mengatakan kegiatan ini di lakukan untuk Cipta Kondisi Menjelang Pemilu 2023/2024 di wilayah Kab Boalemo selama 1 bulan penuh dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif, “ungkapnya”

Penulis Hamzah

Publish. M.Rahmad

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x