Mei 6, 2024

Damaikan Dua Masyarakat Bersengketa, bhabinkamtibmas Melalui Giat Problem Solving.

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Dulupi Boalemo Bripka Ilham Baharudin melaksanakan kegiatan problem solving dalam rangka mendamaikan dua masyarakat yang bersengketa di desa binaannya, Selasa (1/8/23).

Kegiatan tersebut dimulai pukul 09.30 Wita bertempat di Kantor Desa Tangga Jaya Kecamatan dulupi Kabupaten Boalemo Gorontalo.

Dalam kegiatan tersebut Babinkamtibmas bersama dengan kepala desa tangga Jaya bapak safruddin lamongso AMD.Com, mendamaikan kedua belah pihak yaitu Irianti S umur 30 tahun sebagai pelapor dan Syahrul Rajab 20 tahun sebagai terlapor yang keduanya adalah masyarakat desa tangga Jaya.

Kronologi kejadian pada hari Sabtu tanggal 29 Juli 2023 sekitar pukul 10.00 Wita pola sementara memasak di dapur kemudian dimarahi orang tuanya dengan cara membanting pintu dan meja, saat orang tua dari pelaku lewat depan rumah korban pelaku melempari menggunakan batu dan terkena korban pada bagian kaki yang mengakibatkan luka dan Atas kejadian tersebut anak korban merasa keberatan.

Dalam masalah tersebut oleh bhabinkamtibmas kedua masyarakat yang bersengketa dipertemukan dan dimediasi bersama dengan kepala desa dan sepakat untuk tidak memperpanjang permasalahan tersebut dan diselesaikan dengan cara kekeluargaan yang kegiatannya berlangsung dengan aman dan lancar.

Kasat Binmas AKP Andan Bekti mengatakan kegiatan problem solving ini merupakan salah satu kegiatan kepolisian yang diemban oleh bhabinkamtibmas untuk meminimalisir permasalahan yang ada di desa binaannya sehingga tidak menjadi permasalahan yang lebih besar lagi, “tuturnya”

Ia juga menambahkan kesemuanya ini dengan tujuan untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kabupaten Boalemo, “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. M.Rahmad

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x