Mei 11, 2024

Bimtek Peran Polisi RW Di Polres Boalemo Dalam Rangka Kemampuan Profesionalisme.

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Telah di laksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) kemampuan profesionalisme Bhabunkamtibmas dan Polisi RW di Polres Boalemo oleh Direktorat Binas Polda Gorontalo, Rabu (12/7/23).

Kegiatan tersebut di mulai pukul 08.00 wita yang bertempat di Aula Endra Darmalaksana Polres Boalemo Desa Lamu Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo Gorontalo.

Dalam Bimbingan teknis tersebut Direktorat Binmas Polda Gorontalo menurunkan Tim dengan jumlah 5 Personil yang di pimpin oleh Paur Sibinorsosmas Subdit Binpolmas Ditbinmas Polda Gorontalo AKP Rachmad Hunawa, dan di dampingi oleh Kasat Binmas Polres Boalemo AKP Andan Bekti.

Bimtek kali ini dengan mengusung tema peran Bhabinkamtibmas dan Polisi RW dalam mewujudkan Polri Presisi pemilu damai menuju indonesia emas.

Kegiatan teraebut di ikuti oleh 70 personil yang terdiri dari 35 personil Bhabinkamtibmas dan 35 personil Polisi RW.

Dalam Bimbingan teknis tersebut untuk Polisi RW dalam tugasnya membangun daya cegah dan daya tangkal di level micro, mendatangi, mendengarkan curhat warga, melakukan securiti assessment dengan pendekatan S.A.R.A.

Polisi Rw ini merupakan program dari Kabaharkam Polri yang di kuatkan oleh Kapilri guna mendukung binmas prediktif yang di terapkan di wilayah setingkat dengan RW/Dusun/Kampung.

Kapolres Boalemo AKBP Deddi Herman S.I.K.,M.K.P melalui Kasat Binmas AKP Andan Bekti mengatakan kegiatan Bimtek ini di laksanakan dalam rangka menjadikan personil lebih profesional dalam mengemban tugas Bhabinkamtibmas di desa binaanya maupun polisi RW di Dusun kampung Atau RW, “ungkapnya”.

Penulis. Hamzah

Publish. M.Rahmad

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x