Mei 11, 2024

Kunjungan Tim Puslitbang Polri Di Polres Boalemo

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Kapuslitbang) Polri Brigjen Pol. Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si melaksanakan kunjungan kerja di Polres Boaoemo, dalam rangka penelitian tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri khususnya Polres Boalemo Tahun Anggaran 2023, Selasa (23/05/2023).

Adapun Tim Penelitian yang datang dengan Kapuslitbang yakni Kombes Pol. Saefuddin Mohamad, SIK., AKBP Widi Setiawan, SIK, MIK., Pembina Dwi Irawati, S.S., Penata Budi Prayitno, A.Md dan Bripda Deden Wahyudin, yang didampingi Personil Biro Perencanaan (Ro Rena) Polda Gorontalo masing-masing Ipda Widodo, Bripka Tohirin, SH.

Dalam Kunjungan Kapuslitbang Polri Bersama Tim di sambut langsung oleh Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman S.I.K.,M.K.P, di dampingi PJU (pejabat utama) Polres Boalemo.

Kegiatan tersebut di mulai pukul 14.00 wita, yang berlangsung di aula Endra Darmalaksana Polres Boalemo, Desa Lamu Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo Propinsi Gorontalo.

Dalam kegiatan tersebut melibatkan responden/perserta dari beberapa Perwakilan Elemen Masyarakat di wilayah Kabupaten Boalemo, dan masing-masing dua perwakilan personil Fungsi teknis Kepolisian Polres Boalemo yaitu (Intelkam, Reskrim, Binmas. Lantas dan Samapta).

Kegiatan Pendalaman oleh Tim dengan Cara Wawancara kepada beberapa Elemen Masyarakat di Wilayah Kabupaten Boalemo sebagai responden.

Dalam kesempatan tersebut, Kapuslitbang menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah hadir dalam rangka Penelitian tentang tugas pokok Polri di bidang pembinaan dan operasional.

“terima kasih sudah hadir di tempat ini, tentu kehadiran Bapak / Ibu, sangat di harapkan demi mengetahui sejauh mana tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Kepolisian di wilayah Kabupaten Boalemo.” tutur Brigjen Pol. Agoeng”

Kapuslitbang menbahkan, berharap kepada seluruh peserta atau responden untuk menyampaikan secara obyektif terkait pelayanan Polri khususnya Polres Boalemo.

Pendalaman melalui wawancara kepada Personil salah satu Fungsi Kepolisian oleh Tim Peneliti Litbang Polri,
Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman, S.I.K., M.K.P, melalui Kabag Ren Kompol Ridwan Habibie mengatakan, bahwa secara teknis, penelitian tersebut dilakukan melalui metode kuantitatif yakni penyebaran kuesioner kepada masyarakat secara online yang telah di sebarkan sebelum kedatangan tim, kemudian metode kualitatif melalui diskusi kelompok (Focus Group Discussion/FGD) dan wawancara mendalam (indepth interview) oleh Tim kepada responden.

Penulis. Hamzah

Publish. M.Rahmad

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x