April 27, 2024

29 Personil Polres Boalemo Ikuti Uji Beladiri Polri Dalam Rangka UKP 1 Juli 2023

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Telah di laksanakan kegiatan uji Beladiri Polri Kepada Personil Polres Boalemo yang akan melaksanakan kenaikan pangkat yang di kenal dengan UKP pada 1 juli 2023, Kamis (16/3/23).

Kegiatan di mulai pukul 09.00 wita yang berlangsung di gedung tenis lapangan Desa Midelomo Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo Gorontalo, dengan menurunkan Tim Penguji sebanyak 4 Personil yang di Pimpin Oleh Iptu Dr Iswan Brandes S.Pd.I., M.Si, di dampingi oleh Kabag Sunda AKP Abd Rahman S, beserta 2 personil bintara staf Sdm Polres Boalemo.

Ujian beladiri Polri merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dilalui untuk mendapatkan kenaikan pangkat bagi semua anggota Polri. Bela diri Polri ini harus dikuasai oleh setiap anggota Polri dalam menunjang tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat.

Dalam kegiatan beladiri tersebut di ikuti oleh 29 personil Polres Boalemo yaitu 2 perwira dan 27 personil bintara yang nantinya akan melaksanakan kegiatan UKP kenaikan pangkat 1 juli 2023 yang akan datang.

Beladiri yang di uji terdiri dari 42 gerakan diantaranya, tangkisan, tendangan, serangan, rol depan, rol belakang, jatuh depan, jatuh belakang, jatuh samping kiri, jatuh samping kanan dan cara membawa tahanan.

Kabag Sumda AKP Abd Rahman S, mengatakan, latihan Beladiri Polri tersebut tidak hanya untuk persiapan dalam persyaratan kenaikan pangkat saja tetapi sangat bermanfaat dan berguna dalam menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari personil di lapangan tegasnya.

Penulis. Hamzah

Publish. M Rahmad

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x