April 29, 2024

Jaga Katibmas Di Wilayah Pesisir Dan Perairan Satpolair Laksanakan Patroli

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Satuan Polair Polres Boalemo Laksanakan kegiatan patroli rutin dalam rangka menjaga katibmas di wilayah pesisir dan perairan tetap aman dan kondusif, Selasa (18/1/22).

Dalam kegiatan tersebut satpolair menurunkan tim patroli pesisir sebanyak 3 orang yang di pimpin oleh Kanit Lidik Polair Bripka Despri bersama Briptu Noval Lauo dan Briptu Adrian Owalo, dengan mempedomani protokol kesehatan yaitu menjaga jarak dan pakai masker.

Kegiatan patroli tersebut berlangsung di pesisir desa pentadu timur dan Tempat Pelabuhan Ikan (TPI) Tilamuta, desa pentadu timur kecamatan tilamuta kabupaten Boalemo propinsi gorontalo.

Melalui kesempatan tersebut para personil menyambangi masyarakat baik itu para nelyan maupun pengunjung pelelangan ikan, dan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas agar tetap menjaga dan memelihara katibmas di lingkungan tempat tinggal masing – masing, di samping itu ketika turun melaut agar dapat memperhatikan cuaca/ situasi dan peralatan keselamatan diri dalam melaut, serta pada sat menangkap ikan dilarang menggunakan bahan kimia, kompresor, pukat harimau serta caracar yang dilarang oleh undang – undang kelautan.

Di samping itu menghimbau dan mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi dan mentaati protokol kesehatan yaitu tetap menjaga jarak, pakai masker, cuci tangan atau gunakan hand snitizer, tidak berkerumun dan kurangi mobilitas.

Kapolres Boalemo AKBP Dadang Wijaya S.I.K.,M.M, melalui kasat Polair Iptu Dari Sitinjak S.H, mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan baik itu siang maupun malam, dalam menjaga stabilitas katibmas perairan laut tilamuta tetap aman dan kondusif, “tuturnya”

Iya Juga menambahkan dalam mengedukasi masyarakat tersebut terkait prokes, untuk penanggulangan Covid-19 di wilayah kabupaten Boalemo ini “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. Dimas

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x