April 23, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Dampak Banjir, Polres Boalemo Evakuasi Warga Desa Mohungo

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo membantu mengevakuasi warga masyarakat Desa Mohungo yang terkena bencana Banjir, hari Jumat (3/7/2020) Pukul 07.30

Dalam Kegiatan tersebut Polres Boalemo di Pimpin oleh Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan, S.I.K., M.H, yang di dampinggi oleh Wakapolres Boalemo Kompol Nikson Yusuf, S.H, Kabag Ops AKP Anwar Saefuloh, S.E, Kasat Sabhara, Kasat Intel, Kasat Binmas, Kasat Polair, Kasat Lantas, Kbo Intel, Kbo Lantas, Kapolsek Tilamuta, serta mengerahkan 30 personil Bintara gabungan Polres dan Polsek Tilamuta.

Kegiatan tersebut berlangsung wilayah terkena banjir yang berada di desa Mohungo kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo, dengan ketinggian air rata-rata berada di pinggang orang dewasa, dalam banjir tersebut tidak ada korban yang meninggal namun puluhan rumah terendam banjir yang mengakibatkan kerugian materil.

Penyebab Banjir tersebut disinyalir, serta melalui pemantauan langsung di tempat bencana, karena minimnya saluran dan kurangnya kesadaran masyarakat terhadap pembuangan sampah.

Dalam kegiatan tersebut para personil membantu mengevakuasi warga masyarakat serta membersihkan sampah yang menjadi penyebab tersumbatnya saluran aliran air dan setelah dilakukan air tersebut mulai mengalir dan surut.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pembuatan Posko siaga bencana bersama dengan pemerintah daerah Kab boalemo, serta bersama membagikan bantuan kepada warga masyarakat yang terkena musibah banjir berupa makanan siap saji.

Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan, S.I.K., M.H, Mengatakan Kegiatan Ini di lakukan oleh Polres Boalemo, merupakan bentuk Pelayanan kepada Masyarakat, khususnya wilayah yang terkena musibah banjir walaupun kita sekarang ini sedang dilanda Covid-19, Polres Boalemo Tetap Siap Siaga daan mengabdikan diri kepada bangsa dan negara untuk melindungi mengayomi dan melayani masyarakat. “Ungkapnya”

Penulis : Hamzah

Publish : Dhe Yuliya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x